5/24/19

Enggan Hadir Dalam Pelantikan Aparatur Kampung, Kakam Labuhan Jaya Kecewa Terhadap Pihak Kecamatan Gunung Labuhan

Loading...

Way Kanan, (Lampung) - Kepala Kampung Labuhan Jaya Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Aparatur Kampung, Jum'at (24/05/2019).

Bertempat di halaman rumahnya, Kepala Kampung Labuhan Jaya, Rocki Candra melantik 9 orang Aparatur/Perangkat Kampung, diantaranya 2 orang Kaur, 2 orang Kasi, 1 orang Staf Operator dan 4 orang Kepala Dusun.

Sebelumnya, dari hasil pantauan awak media, saat prosesi pelantikan berlangsung, tidak terlihat 1 orang pun perwakilan pendamping dari pihak Kecamatan Gunung Labuhan yang hadir di acara tersebut. 

Rocki Candra mengungkapkan rasa kecewa terhadap pihak Kecamatan Gunung Labuhan dalam hal ini sebagai pendamping. "Sangat di sayangkan dalam pelantikan ini, perwakilan dari Kecamatan tidak ada yang hadir. Padahal sebelumnya, kita sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke Kecamatan. Dan kemarin saat di konfirmasi, mereka menyatakan siap mendampingi," ungkapnya.

Namun hal tersebut tidak menghambat acara yang sudah di jadwalkan sebelumnya. setelah menunggu beberapa jam, dengan tidak di dampingi oleh pihak Kecamatan, Rocky bersama perangkat Kampung lainnya tetap melanjutkan proses pelantikan.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Labuhan Jaya itu mengucapkan selamat kepada seluruh Aparatur Kampung yang baru saja di lantik.

"Saya berharap aparatur yang terpilih ini bisa bekerja sama dengan baik dalam membangun Kampung Labuhan Jaya, sehingga Kampung ini bisa lebih maju, sehingga dapat bersaing dengan kampung-kampung lain," harapnya.

Rokci menghimbau kepada Perangkat Kampung yang sudah diambil sumpah, dapat memberikan kinerja yang bagus dan memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat Kampung tersebut. 

"Mulai hari ini kalian sudah resmi menjadi aparatur kampung. Saya yakin dan percaya, bapak dan ibu bisa mengemban tugas dan amanah ini dengan baik dan sebenar-benarnya, sehingga bisa berguna bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Kampung Labuhan Jaya, sehingga segala pembangunan di Kampung yang kita cintai ini bisa berjalan dengan maksimal," tegasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Segenap Masyarakat Labuhan Jaya. (Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.