5/21/19

KB Al-Irsyad dan LSM Lira Berbagi Takjil

Loading...

Pesawaran - Keluarga Besar TK Al-Irsyad dan LSM Lira Dpc Teluk Pandan bagi-bagi takjil di Jalan Way Ratai di depan yayasan Darrul Ridha desa Hanura, kec Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran, Selasa 21 MEI 2019.

Aksi tersebut menuai simpati dari beberapa pengendara kendaraan yang melintas ataupun pejalan kaki untuk menerima takjil yang diberikan murid didik TK Al -Irsyad. 

Satu per satu anak-anak itu berebut untuk memberikan takjil kepada warga dengan dikawal langsung oleh guru-guru dan wali murid serta ikatan keluarga LSM dan media di desa hanura untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Umi Umairoh Spd, salah satu guru yang mendampingi siswanya bagi-bagi takjil, mengatakan, aksi tersebut dalam rangka memberi pelajaran kepada anak didiknya agar memiliki kepekaan dan kepedulian sosial. Sebab, pendidikan semacam itu juga harus ditanamkan kepada anak sejak dini agar kelak menjadi generasi yang peka sosial.


"Anak-anak sudah tahu kalau orang puasa itu lapar. Ketika lapar membutuhkan makanan. Untuk itu, takjil yang diberikan di bulan puasa ini sebagai pelajaran agar menumbuhkan rasa kepedulian anak ketika seseorang sedang  menjalankan ibadah berpuasa," Ucapnya.

Hal ini senada yang di tuturkan Umi Nuri selaku wali murid saat mendampingi anaknya dalam mengikuti kegiatan ini dan beliau berharap dengan adanya kegiatan ini agar kelak anak TK al irsyad dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki dasar agama dan jiwa sosial yang tinggi,ujarnya
                                                                          Dalam aksi kegiatan sosial tersebut Makruf juga memberikan nasehat kepada Anak-anak yang memberikan takjil agar selektif terhadap orang yang berhak menerima takjil. Jadi tidak semua orang yang lewat di jalan raya diberi takjil, Ujar ketua Dpc Lsm Lira teluk pandan

"Kita mengajari mereka untuk memberikan takjil kepada Tukang ojek, pejalan kaki yang sudah tua , ataupun kepada musafir yang kebetulan melintas ucap Makruf kepada awak media.

Menurut Edi Susanto selaku peserta kegiatan ini sangat menyambut baik dan mengapriasikan kegiatan ini patut dijadikan agenda rutin Ujarnya,selaku perwakilan rekan rekan media yang berada di desa hanura. " selain kegiatan ini positif bagi murid TK al irsyad dan rekan rekan LSM Dan media bisa saling bersinergi serta menjalin tali silahturahmi antar lembaga, pungkasnya.

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.