KONKRIT NEWS
20/05/19, 20.5.19 WIB
Last Updated 2019-05-20T14:20:59Z
DaerahWay kanan

Pemkab Way Kanan Silaturahmi Ramadhan Di Kampung Gistang

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Pemerintah Kabupaten laksanakan Silaturahmi Ramadhan Way Kanan tahun 1440 Hijiriyah di Kampung Gistang Kecamatan Blambangan Umpu, (20/05/2019).

Dalam acara tersebut, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M., mengatakan sebagai makhluk sosial, manusia pada hakikatnya tidak mampu untuk hidup menyendiri, manusia memerlukan manusia lain  sebagai penyeimbang dalam pemenuhan kebutuhannya, baik pemenuhan kebutuhan secara lahiriah, maupun kebutuhan secara batiniah. Dalam agama kita, konsep tersebut lebih pupoler dikenal dengan sebutan hubungan silaturrahmi atau ukhuah islamiah.

Dalam rangka pengimplementasian makna silaturrahmi itulah, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan menempatkan dalam jiwa penyelenggara pemerintah. Salah satu bentuk dalam aplikasi membangun tali silaturrahmi itu adalah kegiatan Silaturahmi Ramadhan. Secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, secara substansial kegiatan Silaturahmi Ramadhan ini juga merupakan wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat kepada pemerintah.

"Kita semua berharap kehadiran bulan ramadhan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat tidak hanya secara fisik saja, tapi juga mampu membentuk keperibadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa," ujarnya.

Adipati menambahkan, nilai inilah yang harus kita bangun saya yakin dengan ketangguhan itu, kita akan mampu mewujudkan cita-cita dan idealisme kita dalam mencapai kesejahtaraan yang hakiki.

"Sebelum saya akhiri sambutan ini, saya atas nama pribadi dan keluarga maupun sebagai Bupati Way Kanan mengucapkan Marhabaan yaa Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa 1440 Hijiriyah,  Mohon maaf lahir dan batin, kepada hadirin sekalian, dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan," pungkasnya. (Andri)