KONKRIT NEWS
19/06/19, 19.6.19 WIB
Last Updated 2019-06-20T12:51:03Z
Lampung Timur

Resmi Jabat Plt. Bupati, Zaiful Bokhori Siap Bangun Lampung Timur

Advertisement

Lampung Timur - Bertempat di Gedung Pusiban Komplek Pemda Lampung Timur, Rabu (19/06/2019), Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sambut kedatangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam acara Serah Terima Jabatan dan Pelepasan Bupati Lampung Timur serta Pengarahan Gubernur Lampung Kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.  

Kedatangan keduanya disambut langsung persembahan seni bela diri Lampung dengan diiringi tabuhan rebana serta bebalas pantun yang mengantarkan keduanya memasuki lokasi utama acara. 

Dalam kesempatan tersebut hadir pula dalam acara, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Fahrizal Darminto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung, Forkopimda Lampung Timur, Plh. Sekretaris Daerah Lampung Timur, Junaidi, Para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Ketua Organisasi Wanita Se-Lampung Timur, Camat Se-Kabupaten Lampung Timur, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. Selain itu hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Timur Periode 2000-2002, Irfan Nuranda Djafar.

Menyambut kedatangan orang nomor satu di Lampung tersebut, Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sampaikan selamat serta komitmennya akan menjalankan amanah yang dibebankan demi membangun Lampung Timur.  

“Selamat dan sukses atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernurnya, bersama seluruh rakyat Lampung Timur kami turut mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah rakyat Provinsi Lampung dan terima kasih kepada ibu Chusnunia yang selama menjabat sebagai Bupati Lampung Timur telah banyak membangun dan memberikan kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

“Dengan mandat dan amanah yang telah saya terima, saya berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang dapat mengayomi dan melayani seluruh masyarakat Lampung Timur, tanpa terkecuali, dan saya akan terus menjaga mandat, kepercayaan dan kontrak politik yang mulia dengan masyarakat Kabupaten Lampung Timur, Seluruh pikiran, tenaga, waktu dan sumber daya yang saya miliki, akan saya dedikasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Timur,” ungkap pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu. 

Ditempat yang sama, Chusnunia Chalim yang sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung merupakan Bupati Lampung Timur itu mengatakan bahwa ia ingin terus bergandengan tangan dan bekerja bersama rakyat Lampung Timur untuk membangun Bumei Tuwah Bepadan.  

“Saya bersyukur dan berterimakasih pernah menjabat sebagai Bupati Lampung Timur bersama pak Zaiful, pribadi yang menurut saya menjadi partner bekerja, menjadi saudara saya sehingga jika selama tiga setengah tahun ada prestasi yang saya dapatkan maka itu bukan kerja Chusnunia semata tetapi hasil kerja Chusnunia, Zaiful Bokhari, dan seluruh bagian dari Lampung Timur ini," ungkapnya.

“Saya tidak ingin dilepas, saya hanya ingin diantarkan dan ingin selamanya bergandengan tangan bersama seluruh warga Lampung Timur, tetaplah menjadi keluarga besar, saya mendukung penuh pak Zaiful melanjutkan kepemimpinan di Lampung Timur ini, dan semuanya jangan pernah lelah membangun desa nya, membangun daerah nya dan bersama-sama kita bergandeng tangan," kata Nunik.

Selaku orang nomor satu di Lampung, Arinal ucapkan selamat bekerja kepada Zaiful dan berpesan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung.    

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan selamat bekerja kepada pak Zaiful Bokhari selaku Plt. Bupati Lampung Timur hingga akhir masa jabatan tahun 2021, teruskan visi, misi dan target pembangunan sebagaimana RPJMD 2016-2021, tingkatkan disiplin ASN, tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, selalu jaga hubungan baik dengan Forkopimda dan selalu bersinergilah dengan Provinsi Lampung dalam mencapai program prioritas terutama dalam percepatan pengentasan kemiskinan, peningkatan IPM dan pertumbuhan ekonomi” ucap Arinal. 

Sebagai momen inti, dilakukannya penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan memori jabatan dari Zaiful Bokhari kepada Chusnunia yang diteruskan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Pada akhir acara, sebagai penutup dilakukannya penyampaian ucapan selamat dari ASN dan Tamu Undangan. (Red)