KONKRIT NEWS
12/07/19, 12.7.19 WIB
Last Updated 2019-07-12T15:39:34Z
DaerahLampung Barat

Lampung Barat Tuan Rumah PSHT Cup

Advertisement

Lampung Barat - Pembukaan PSHT Cup dan Tryout Provinsi Lampung 2019 dibuka langsung oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Wasisno Sembiring, S,E., di Padepokan PSHT, Kecamatan Balikbukit, Jum’at (12/7) siang.

Dalam kegiatan ini sekaligus penyerahan dana bantuan. “Melalui event ini harapannya akan lebih meningkatkan semangat masyarakat khususnya masyarakat Lambar untuk menekuni olahraga ini yang sudah banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas dunia,” ungkap Wasisino.

Pihaknya merasa bangga dan berharap dari PSHT Cup tingkat Provinsi tahun 2019 ini mampu tercipta sebuah pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Kemudian, Setia Hati Terate merupakan tempat penggemblengan atau candra dimuka untuk menjadi manusia berbudi luhur, yang berani mengatakan benar adalah benar dan salah adalah salah. Setia Hati Terate mengajarkan ilmu yang bukan dari kekuatan gaib, prana, cakra ataupun sihir dan mantra, tapi menjadikan sumber ilmu yaitu kesadaran hati sebagai pusat pustaka ilmu tertinggi. Ilmu Setia Hati Terate adalah ilmu kehidupan yang sangat mulia karena bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, kelangsungan hidupnya baik di masa sekarang, maupun di akhirat.

Terakhir, PSHT merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi para pesilat untuk menanamkan nilai-nilai sportifitas, menguji kemampuan teknis pencak silat, menambah pengalaman serta wawasan mengenai prestasi khususnya dalam cabang olahraga pencak silat. (Rls)