KONKRIT NEWS
25/07/19, 25.7.19 WIB
Last Updated 2019-07-25T12:07:12Z
politik

Tim Pemenangan Pilkada Terbentuk, PKS Siap Jalankan Tahapan Pilwakot

Advertisement

Bandar Lampung – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandar Lampung telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) Kota Bandar Lampung dalam rangka menghadapi pemilihan walikota tahun 2020 mendatang. Tim yang terdiri dari Sembilan orang ini telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

Sebagai tindak lanjut dari keluarnya SK tersebut, TPPD PKS Kota Bandar Lampung telah melakukan rapat koordinasi pada rabu malam(24/7/2019) di kantor DPD PKS Bandar Lampung, di Gedung Air, Tanjung Karang Barat.
Aep Saripudin, Ketua DPD PKS Bandar Lampung, sekaligus juga ketua TPPD untuk pilwakot kota Bandar Lampung mengatakan, dengan keluarnya SK secara resmi, maka TPPD mulai bisa melakukan tahapan penjaringan secara resmi untuk pilwakot.

Ada beberapa tahapan yang akan PKS lakukan, pertama ada melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait arah pembangunan Bandar Lampung sekaligus meminta saran nama-nama yang bisa dicalonkan oleh PKS, kedua melakukan penjaringan internal dikader PKS, ketiga melakukan penjaringan terbuka untuk umum, selanjutnya fit dan proper test dan terakhir penyerahan nama bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota ke DPW untuk selanjutnya dibawa ke DPP.

“Tahapan ini cukup panjang, tapi dengan terbentuknya TPPD ini kami akan berusaha menjalankan tahapan demi tahapan tepat waktu, sehingga hasil nama bakal calon walikota atau wakil walikota bisa secepat mungkin dideklarasikan oleh PKS”, kata Aep.

Nama-nama bakal calon yang sudah membuka komunikasi dengan PKS antara lain, Andika wibawa, Mirzani, Irfan Nuranda Djafar, Rycko Menoza, Wiyadi, Yusuf Kohar, Fauzan Sibron dan Bunda Eva. (Rls)