01/08/19, 1.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-01T06:30:30Z
Bandar Lampung

Alami Pendarahan, Relawan Ramai-Ramai Donorkan Darahnya Untuk Nazia

Advertisement

Alami Pendarahan, Relawan Ramai-Ramai Donorkan Darahnya Untuk Nazia

Karena terus mengalami pendarahan, (melalui hidung dan gusi) Nazia seorang anak perempuan penderita Leukimia pun membutuhkan banyak darah. Rabu (31/7/2019)
.
.
Prihatin dengan kondisi Nazia, para relawan kemanusiaan dari beberapa komunitas pun beramai-ramai mendonorkan darahnya.
.
.
Korlap Komil Lampung, Sutarti mengatakan, malam ini Nazia membutuhkan darah golongan B sebanyak 3 kantong.
.
.
"Karena terus mengalami pendarahan dari hidung dan gusinya, adik Nazia butuh banyak darah untuk ditransfusikan ketubuhnya," kata Sutarti.
.
.
Menurut Sutarti, malam ini relawan yang siap mendonorkan darahnya adalah relawan dari Komil Lampung dan driver Ambulance dari Puma (Persatuan Unit Ambulance).
.
.
Mengingat masih banyaknya kebutuhan darah untuk Nazia, maka Sutarti mengajak masyarakat yang bergolongan darah bisa ikut mendonor sehingga meringankan beban keluarganya.
.
.
"Saat ini adek Nazia di rawat di RSUAM Ruang Alamanda 206, bagi teman-teman yang mau mendonorkan darahnya atau mau berbagi meringankan beban adik Nazia dan keluarga bisa datang langsung atau bisa kontak saya," kata Sutarti.
.
.
Sementara itu, salah seorang pendonor yang merupakan supir ambulance, Buyung mengaku senang bisa berdonor untuk Nazia.
.
.
"Ternyata Nazia ini anak sahabat saya yang sudah 11 tahun tidak bertemu, Alhamdulillah semoga darah saya bermanfaat untuk kesembuhan dia," kata Buyung. (wd/ik)
.