KONKRIT NEWS
17/08/19, 17.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-17T07:03:57Z
Hukum dan KriminalWay kanan

Sedang Asik Nyabu, Kakam Bukit Batu Di Ringkus Polisi

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Gabungan Satgas Operasi ANTIK tahun 2019 Satres Narkoba Polres Way Kanan bersama Anggota Polsek Kasui mengamankan Kepala Kampung Bukit Batu bersama 9 orang lainnya yang di duga menyalahgunaan Narkotika jenis sabu, di Kantor Balai Kampung setempat, Kecamatan Kasui, Sabtu (17/08/2019).

Penangkapan berawal dari Informasi Masyarakat TO merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan Personil Satgas ANTIK yang berawal dari informasi masyarakat bahwa didalam Kantor Kampung Bukit Batu sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnnya, sekira Jam 00.30 Wib. Gabungan Satgas Operasi ANTIK tahun 2019 Polres Way Kanan bersama Anggota Polsek Kasui langsung menuju ke Kantor Kampung Bukit Batu tersebut, saat di dalam kantor kampung tersebut dilakukan penangkapan terhadap 10 orang laki-laki yang salah satunya mengaku Kepala Kampung Bukit Batu yang bernama HARTONO Bin A. THOHIR.

Kemudian, saat dilakukannya penggeledahan diketemukan adanya barang/benda yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika yang disembunyikan dibawah tempat terlapor duduk berupa 1 (satu) potongan pipet plastic yang didalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dan juga diketemukan di ruangan Balai Kampung Bukit Batu berupa seperangkat alat hisap sabu (BONG) dari gelas air mineral merk GREAT yang berisikan cairan bening, 1 (satu) batang Cotton Bud, 1 (satu) potongan kertas timah rokok serta 1 (satu) buah korek api gas. 

Kemudian terlapor beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Andri)