9/26/19

Kampung Bumi Ratu Gelar Musrenbang TA 2020

Loading...

Way Kanan, (Lampung) - Dalam rangka penetapan rencana pembagunan Kampung tahun 2020, Kampung Bumi Ratu, mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dipimpin oleh Kepala Kampung Bumi Ratu, Suwardi yang di hadiri Camat Blambangan Umpu beserta rombongan yang berlangsung di Aula Kantor Balai Kampung setempat, Kamis (26/09/2019).

Dalam pembahasan tersebut, Suwardi menyampaikan beberapa hal yang masuk dalam skala prioritas ditahun yang akan datang adalah bidang insfrastuktur.

"Sebelumnya sudah kita musyawarahkan bersama, jadi sudah kita sepakati bersama bahwa untuk tahun yang akan datang kita akan membangun infrastruktur seperti jalan hotmix, rabat beton, siring pasang, lampu penerangan, paping blok, dan beberapa sumur bor," jelasnya. 

Sesuai dengan kesepakatan, Dia menambahkan bahwa pemerataan pembangunan akan adil di setiap dusun. "Di kemudian hari, apabila ada hal yang penting untuk di bangun, saya harap bapak-bapak bisa langsung mengusulkan agar nantinya bisa kita realisasikan," tutupnya.

Di tempat yang sama, Camat Blambangan Umpu, Sutrisno, yang di dampingi Sekretarisnya, Satria, mengatakan pembangunan yang ada di kampung harus maksimal agar menjadi manfaat bagi masyarakat Kampung Bumi Ratu.

"Dengan adanya musrenbang ini, saya harap kita bisa bekerja sama agar pembangunan tersebut bisa terealisasi dengan baik," harapnya.

Namun, untuk hal ini, lebih lanjut Sutrisno meminta kepada Kepala Kampung beserta jajarannya untuk menambahkan program pemberdayaan dalam rencana pembangunan.

"Saya minta kita program pemberdayaan untuk di realisasikan, karena hal ini sangat penting. Karena program ini juga yang nantinya akan kita utamakan," pungkasnya.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut BPK, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, RT, dan jajaran lainnya. (Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.