14/09/19, 14.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-14T14:21:26Z
Daerah

MUI Lampung Akan Gelar Event Nasional EXPO Kedaulatan Pangan

Advertisement

MUI Lampung Akan Gelar Event Nasional EXPO Kedaulatan Pangan


MUI Lampung akan gelar event nasional EXPO Kedaulatan Pangan dan RAKERNAS PINBAS (Rapat Kerja Nasional Pusat Inkubasi Bisnis Syariah Majelis Ulama Indonesia) dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada 20 - 22 September 2019, di Hotel Novotel.

"Event ini merupakan tidak lanjut dari gagasan Kiai Ma'ruf Amin tentang arus baru ekonomi Indonesia"Kata Ketua Pelaksana Acara, Bapak Ahmad Faisal kepada media, Jum'at (13/9/19).

Lanjutnya, event ini penting untuk berbagai kalangan terutama masyarakat yang fokus dalam mata pencarian di bidang pertanian agar dapat memperkenalkan produknya.

"Ini penting bagi MUI karena selama ini masyarakat petani sampai hari ini belum diuntungkan dari komuditi yang paling urgent, seperti beras, jagung, petani selalu di pihak yang kalah."Ujarnya.

Ahmad Faisal berharap, kedepannya para petani di Indonesia khususnya Lampung dapat memperbanyak produksi sehingga mengurangi kebutuhan impor.

"InSyaaAllah negara kita berdaulat di bidang pangan, mengurangi impor dan memperbanyak produksi dalam negeri yang InSyaaAllah dari Lampung bisa mencukupi untuk masyarakat Indonesia"Harapnya. (Tio/ik)