KONKRIT NEWS
18/09/19, 18.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-18T14:04:47Z
Daerahpesawaran

Nanda Indira Dendi Melakukan Pembinaan Program Kerja PKK Terpadu di Desa Way Kepayang

Advertisement

Pesawaran, (Lampung) - Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Ibu Nanda Indira Dendi, SE., MM Melakukan Pembinaan Program Kerja PKK Terpadu Kabupaten Pesawaran di Desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong Serta Memberikan Bantuan, Selasa (17/9/2019).

Hadir dan mendampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesawaran Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran selaku Dewan Penyantun PKK, Tim Penggerak PKK Kab. Pesawaran, Camat Kedondong dan Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Kedondong beserta anggota, Kepala Desa Way Kepayang selaku Ketua Pembina PKK Desa beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kedondong, Para Pengelola KB, Pendidik PAUD, Kader Posyandu dan Kader PKK Desa, TOkoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat. 

Dalam sambutan Nanda indira dendi. SE, MM. mengatakan Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat


”Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat, melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui berbagai program kerja Tim Penggerak PKK yang bersinergi dengan OPD terkait secara terpadu,” jelas Nanda.

Oleh kerena itu, Nanda Indira Dendi mengharapkan kepada Dewan Penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu bersinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun non fisik.


”Mari kita bersinergi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, untuk meningkatkan peran kita dalam membantu pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai, khususnya dalam membantu program pemerintah yaitu pencegahan stunting melaui program BKB, PAUD, Posyandu dan Program Kerja PKK” tambahnya.


Kepada Kepala Desa Nanda mengharapkan dapat menyisihkan dana desanya untuk kegiatan PKK Desa demi meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

"Kepada Kepala desa agar dapat menyisihkan dana desanya untuk kegiatan PKK Desa demi meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera dan Kepada masyarakat, kami berharap partisipasi aktif untuk merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera. Mari kita berdayakan keluarga kita agar kualitas hidup menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Agung)