KONKRIT NEWS
24/10/19, 24.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-24T13:44:41Z
Daerahpolitik

KPU PROVINSI LAMPUNG IKUTI ORIENTASI TUGAS

Advertisement

LAMPUNG - Komisioner KPU Provinsi Lampung  mengikuti orientasi tugas gelombang 6 yang diselenggarakan oleh KPU RI dari tanggal 22 - 26 Oktober 2019 di Jakarta.  

Orientasi tugas gelombang 6 yang dilaksanakan oleh KPU RI  ini bertujuan untuk melakukan penguatan kapasitas bagi semua komisioner KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk KPU Provinsi Lampung.

Mereka yang hadir, yakni Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami, serta anggota,  Agus Riyanto, M. Tio Aliansyah,  Antonius Cahyalana,  Ali Sidik, Ismanto, dan Esti Nur Fathonah yang baru saja dilantik tanggal 15 Oktober 2019 lalu serta sekretaris KPU Provinsi Lampung Gunawan Riadi. 

"Harapannya orientasi tugas ini dapat membekali para komisioner tentang tugas pokok dan fungsi KPU Propinsi, KPU Kabupaten/Kota, tentang sistem kepemiluan,  kode etik penyelenggara pemilu, pemilu yang inklusif, tahapan pemilu,  perencanaan strategis dan lainnya," ujar Ketua KPU Lampung,  Erwan Bustami, dalam pesan tertulisnya,  Kamis (23/10/2019).

Erwan menjelaskan, pada orientasi tugas ini KPU menghadirkan para narasumber dan fasilitator yang mumpuni dalam bidang kepemiluan dan demokrasi, diantaranya dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Hadar Nafis Gumay dan Ferry Kurnia Rizkiansyah komisioner KPU RI Periode 2012 - 2017, Titi Anggraini Direktur Perludem, dan lainnya.

"Orientasi tugas ini sangat  bermanfaat sekali bagi kami para komisioner KPU Provinsi Lampung terpilih dalam upaya memperkuat kapasitas personal maupun kelembagaan KPU Lampung ke depan agar lebih baik," jelas Erwan. (Rls)