28/10/19, 28.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-28T03:26:37Z
Berita

PMII Rayon Pertanian Universitas Lampung Sukses Tanam 600 Pohon Mangrove dan Bersih-bersih Lingkungan Pantai

Advertisement
 



PMII Rayon Pertanian Universitas Lampung Sukses Tanam 600 Pohon Mangrove dan Bersih-bersih Lingkungan Pantai


Dalam rangka mengimplementasikan habluminal alam yang menjadi salah satu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), puluhan anggota dan kader PMII Rayon Pertanian berserta delegasi dari rayon Fmipa, Fisip, Hukum Universitas Lampung, serta beberapa delegasi Komisariat UIN Raden Intan dan STKIP Bandar Lampung gelar penanaman pohon mangrove dan bakti sosial membersihkan pantai dari sampah plastik di pantai Ketapang, Kabupaten Pesawaran. Sabtu - Minggu, (26-27/10/2019)


Dari kegiatan tersebut, 600 pohon mangrove telah berhasil ditanam di lokasi pantai Ketapang yang memang sering dijadikan tempat untuk melestarikan pohon mangrove.

Koordinator Pelaksana, Dicky Rachmansyah, Jelaskan banyak terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut

"Terimakasih untuk pihak yang telah membantu diantaranya pihak LSM Mitra Bentala, Polres Pesawaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan Dan Prikanan Provinsi Lampung, dan Koprasi Rago Begawi Kota Bandar Lampung serta semua sahabat yang telah menyukseskan agenda ini (penanaman mangrove)" ungkapnya pada media, Minggu (27/10)


Sementara itu, Arief Rahmaan Hakim, Ketua Rayon Pertanian, Ungkapkan kegiatan ini memang agenda rutinitas PMII Rayon Pertanian Universitas Lampung

"Salah satu agenda kaderisasi kita (rayon pertanian), pastinya ada follow up kembali untuk menindaklanjuti setiap kegiatan" tutur Arief.


Selain itu, Kepala Biro PC PMII Bandar Lampung, Riski Firmanto, ungkapkan apresiasi kerja keras kader dan anggota rayon

"Selamat atas suksesnya kegiatan, dan semoga terus memberikan manfaat untuk lingkungan serta masyarakat" tutup riski. (ZFr/ian)