10/15/19

Sosialisasi Pilkakon Serentak Kabupaten Tanggamus

Loading...

Tanggamus-KN
Jelang Pemilihan Kepala Pekon/Desa serentak Tahun 2020 akan datang, Pemerintah Kabupaten Tanggamus Gelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Pekon/Desa di Gedung Serba Guna (GSG), Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Senin, (14/10). 

Sosialisasi ini diikuti 220 Kepala Pekon/Desa, 220 Perangkat Pekon/Desa, dan 220 Badan Himpun Pemekonan (BHP). Acara ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 14 sampai 16 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri, Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arh. Anang Hasto, Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, S.IK., M.M, Asisten I Bidang Pemerintahan, Faturrahman, Kabag Tapem Kabupaten Tanggamus, Wawan Herianto S.STP, Camat se-Kabupaten Tanggamus, serta 220 Peserta Sosialisasi Calon Kepala Pekon/Desa se-Kabupaten Tanggamus.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Faturahman mengatakan, kepada panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Pekon/Desa agar bersikap netral dan untuk Pj Kakon siapkan panitia yang benar-benar netral agar pelaksanaan pemilihan Kepala Pekon/Desa berjalan lancar dan kondusif.

“Kedepan akan kita adakan deklarasi damai dari masing-masing calon Kepala Pekon/Desa, saat ini peminat menjadi Kepala Pekon/Desa sangat tinggi itu merupakan pertanyaan bagi kita semua, jangan karena dana Pekon/Desa yang besar tapi nanti bekerjalah untuk membangun Pekon/Desa dengan ikhlas, dan kepada PJ Kepala Pekon/Desa yang sekarang agar jangan main-main dan hati dengan pertanggung jawaban dana desa yang ada,” ujar asisten 1 bidang pemerintahan.

Selain itu, Kabag Tapem Kabupaten Tanggamus, Wawan Herianto, menjelaskan kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan khususnya Perda nomor 07 Tahun 2019 yang mengatur tata cara pelaksanaan pemilihan kepala Pekon/Desa secara serentak di kabupaten Tanggamus.

“Peserta juga dapat menyampaikan kepada masyarakat sehingga pemelihan Kepala Pekon/Desa terselenggara dengan aman, Tertib, Kondusif dan Demokratis,” terangnya.

Dijelaskan juga tahap pelaksanaan pemelihan Kepala Pekon/Desa serentak Kabupaten Tanggamus Tahun 2020. Yaitu Tahap Persiapan tanggal 30 Desember 2019, dan Tahap pencalonan tanggal 26 Februari 2020.

Tahap Pemungutan suara tanggal 19 Maret 2020, Tahap Penetapan tanggal 27 Maret sampai dengan tanggal 02 April 2020 dan sementara Pelantikan Tanggal 01 Juni 2020.
(ROBI)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.