12/2/19

Ribuan Kades & Aparat Desa se-Lampung Utara Unjuk Rasa Tuntut ADD 2019 Yang Tak Kunjung Cair

Loading...
Lampung utara|konkritnews.com
Seluruh perangkat Desa yang tergabung di Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara, berkisaran ribuan massa melakukan aksi damai didepan Pemkab Lampung Utara. Senin, (02-12-2019).

Dari tuntutan gabungan seluruh Apdesi dan PPDI ini mempertanyakan  gaji honorer perangkat desa selama 9 bulan terhitung dari April sampai Desember 2019.

"Mengingat yang sudah terbayar baru 3 bulan dari Januari sampai Maret 2019," ungkap salah satu perangkat Desa PR (nama inisial).
Disamping itu dari pihak Pemkab Lampung Utara, Sekretaris Daerah (Sekda), Sopyan, S.P., M.M, memberikan tangapan bernegosiasi terhadap Apdesi maupun perangkat desa agar tuntutan dari pada Apdesi terbayarkan Januari di tahun 2020 akan terbayarkan 4 bulan, dan Februari 2020 akan dibayarkan 5 bulan agar terbayar secara keseluruhan.

Akan tetapi, hal tersebut ditolak oleh Apdesi dan  PPDI bahwasannya dalam bahasan mereka sepakat apabila tidak bisa dibayarkan dalam tahun ini secara seluruh, maka kami sepakat dalam beberapa hari kedepan kami akan segera menindak lanjuti laporan kami ke tingkat selanjutnya.
(Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.