12/28/19

Seminar Nasional yang Digelar UKMF Mahkamah Universitas Lampung (Unila) Berjalan Sukses

Loading...


Seminar Nasional yang Digelar UKMF Mahkamah Universitas Lampung (Unila) Berjalan Sukses


Acara Seminar Nasional dengan mengusung tema "Efektivitas Perlindungan Perempuan dan Anak Guna Mewujudkan Generasi Emas 2045" yang digelar oleh UKMF Mahkamah Universitas Lampung (UNILA) di Gedung Fakultas Hukum, Jum'at pagi (27/12/2019) berjalan sukses.

Komnas Perempuan (Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan) mencatat setidaknya terdapat 17.088 kekerasan seksual dari 40.849 kekerasan pada perempuan sepanjang tahun 2016-2018 diseluruh Indonesia. Dan menurut data SIMFONI-PPA Sistem Informasi Online Perlindungan Anak tercatat 10.333 kasus kekerasan yang di alami oleh perempuan dari segala kelompok umur.

Melihat berbagai persoalan tersebut, UKMF Mahkamah Universitas Lampung mengadakan Seminar Nasional yang dihadiri oleh kalangan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus di Lampung. 

Ketua UKMF Mahkamah, Ragil Jaya Tamara mengatakan bahwa diadakannya acara seminar ini, diharapkan dapat menambah ilmu kepada para peserta.

"UKMF Mahkamah mengadakan seminar ini agar menggugah kembali mentalitas dan Intelektual kawan-kawan mahasiswa se-Lampung Khususnya" katanya.

Sementara itu, Ketua Komnas Perempuan, Azriana R Manulu, S.H selaku pemateri seminar menyampaikan ada beberapa agenda Komnas perempuan yang kedepannya akan dilaksanakan.

"Ada beberapa Agenda Komnas Perempuan yang akan kita laksanakan, yang pertama ; meningkatkan dukungan negara dan masyarakat terhadap penguatan kepemimpinan perempuan di segala bidang, termasuk perlindungan bagi Perempuan Pembela HAM

Sambungnya "yang kedua, membangun perangkat standard pencegahan kekerasan terhadap perempuan untuk digunakan masyarakat, negara dan korporasi"

Selain itu, anggota DPR RI Komisi VIII, Bapak I Komang Koheri, S,E. menyampaikan bahwa wanita itu harus dihormati, karena dari menghargai wanita maka disitulah titik ada kejayaan.

"Jika wanita tidak dihormati, maka disitu ada keruntuhan dan bila mana wanita di hormati dan di hargai maka disitu ada kejayaan, jadi ketika seorang laki-laki menghormati perempuan maka kejayaan akan menunggu di depan kita"katanya. (Tm)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.