1/22/20

Arisandi dan M. Nasir Berebut Rekom PDIP, Eriawan Dipastikan Tidak Maju

Loading...

Bandar Lampung - Penyampaian Visi-Misi bakal calon kandidat Bupati/Walikota dan wakil Bupati/Walikota dalam pilkada serentak di Lampung mulai digelar. Partai-partai politik mulai melakukan uji kelayakan bagi para kontestan yang akan diusung nanti. 

Dari delapan kabupaten/kota di Lampung yang akan mengadakan pilkada serentak ada diantaranya yang sangat menjadi perhatian masyarakat khususnya Lampung. 

Salah satunya adalah pilkada Pesawaran, yang digadang-gadang akan berlangsung sangat menarik karena adanya sosok mantan bupati Pesawaran yang akan kembali hadir mewarnai kontestasi pilkada tersebut. 

Nama itu tidak lain adalah Arisandi Dharma Putra yang sudah kembali menyiapkan diri maju dalam pesta demokrasi di bumi Andan Jejama. Saat ditemui usai menghadiri acara pembukaan pemaparan visi-misi bakal calon kepala daerah di DPD Partai Golkar Lampung, Senin (20/1/2020), dirinya menyatakan siap mengikuti rangkaian dan proses untuk maju dalam pilkada Pesawaran mendatang. 

Disinggung soal kepindahannya ke partai PDIP, Arisandi yang akrab disapa Adin itu membenarkan bawha dirinya saat ini memang sudah berada dalam tubuh PDIP. 

Bukan tanpa alasan, Arisandi mengaku bahawa kepindahannya itu karena adanya signal positif dari PDIP yang diyakini bakal mengusungnya dalam konstalasi politik nanti. 

"Ya, saat ini saya sudah di PDIP. Namun bukan tanpa alasan, kepindahan saya ke PDIP karena ada signal baik, dan saya yakin PDIP akan mengeluarkan Surat Rekomendasi atas nama saya nantinya. Soal pasangannya saya belum tahu, apakah hanya keluar rekom satu nama atau bersama pasangan," ungkap Arisandi Dharma Putra. 

Ditanya soal hubungan dengan parpol lain, Arisandi menjawab sangat baik. "Saya ini mantan Bupati, jadi hubungan saya dengan parpol sangat baik, karena Bupati itu adalah pembina parpol di daerahnya masing-masing," kata dia. 

Ditempat berbeda, Ketua DPC PDIP kabupaten Pesawaran, M. Nasir membenarkan bahwa Arisandi Dharma Putra sudah pindah ke PDIP. Meskipun demikian bukan berarti dirinya akan berpasangan dengan Arisandi. 

"Kalo saya berpasangan dengan Arisandi tidak mungkin, kami ini sama-sama maju untuk kursi nomor satu di Pesawaran. Saya selalu ketua DPC PDIP Pesawaran yang juga saat ini menjabat ketua DPRD kabupaten Pesawaran tidak mungkin menjadi wakilnya Aris. Begitu pun Arisandi, tidak mungkin menjadi wakil saya karena dalam aturannya sudah jelas mantan Bupati tidak bisa mencalonkan diri jadi wakil Bupati," terang M. Nasir usai menghadiri acara pembukaan Pemaparan visi-misi bakal calon kepala daerah di DPD Partai Golkar Lampung. 

"Lihat saja nanti, kita bakal tahu rekomendasi PDIP untuk siapa, terpenting saat ini kita tunjukan saja yang terbaik," tambah dia. 

Disinggung soal Eriawan, M. Nasir menjawab bahwa adiknya itu tidak bakal maju dalam pilkada Peswaran nanti meskipun sebagai wakil. 

"Iya, Eriawan tidak akan maju lagi karena dia sudah memutuskan mendukung saya maju dalam pilkada Pesawaran," pungkasnya. (Putra/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.