20/01/20, 20.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-20T02:32:27Z
Berita

Sejumlah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Gelar Aksi Pungut Sampah di Car Free Day

Advertisement



Sejumlah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Gelar Aksi Pungut Sampah di Car Free Day



Sejumlah relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lampung melakukan inisiasi aksi pungut sampah di area Car Free Day (CFD) Tugu Adipura Kota Bandar Lampung pada Minggu Pagi (19/01).

Aksi bertagline "Sadar Sampah, Indonesia Bebas Sampah 2020" tersebut bekerjasama dengan petugas armada pengumpul sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung.

Koordinator Aksi Ade Irawan mengatakan aksi tersebut dalam rangka ikut mewujudkan lingkungan bersih dari sampah. Untuk itu relawan turut membantu petugas dalam memungut sampah dan memasukan ke armada sampah.

Lanjut Ade, rencananya aksi akan berlanjut secara reguler setiap pekanya. Pihaknya juga sedang berupaya menghubungi pihak terkait supaya aksinya dapat diumumkan melalui pengeras suara di panggung senam. 

Sebelumnya, Bidang Diklat MRI Lampung juga telah memberikan materi wawasan kerelawanan kepada Risma Masjid Misbahul Iman dan Masjid Nurussalam Kedamaian. Materi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan menjadi relawan kebencanaan dan lingkungan.

"Aksi yang kami lakukan merupakan inisiasi dari teman-teman relawan, harapanya akan lebih banyak relawan yang mau ikut memungut sampah, kami sangat senang kalau tercipta lingkungan bersih," ucapnya. (*)