2/7/20

KADES KOTA BATU RANAU KUKUHKAN STRUKTUR KARANG TARUNA BARU

Loading...

Oku Selatan - Nurmansyah yang baru saja satu bulan lebih dilantik menjadi kepala desa Kota Batu di kecamatan Warkuk Ranau Selatan, terlihat sangat semangat dan optimis sekali untuk mulai melaksanakan program di bidang pemberdayaan didesanya, terlebih dalam hal untuk menopang berjalannya roda pemerintahan desa, Nurmansyah telah mulai menunjukkan kinerjanya, beberapa waktu yang lalu ia telah membentuk kepengurusan perangkat desa dan itu sudah disahkannya melalui Surat Keputusan.

Dan pada hari jumat (7/2/2020), bertempat di gedung Balai Desa Kota batu kepala desa Nurmansah juga membentuk kepengurusan organisasi Karang Taruna desa dengan didampingi pengurus Karang Taruna kecamatan,BPD,seluruh Perangkat desa dan disertai perwakilan dari tokoh muda dan tokoh masyarakat lainnya.

Proses pemilihan kepengurusan Karang taruna desa pun dilaksanakan dan dibentuk berlandaskan asas musyawarah mufakat, 12 calon pengurus karang taruna yang terdiri dari perwakilan pemuda dari tiap-tiap dusun dipilih oleh keseluruhan undangan masyarakat yang hadir,
Dan akhirnya struktur Karang Taruna Desa Kota batu untuk periode tahun 2020/2023 di nakhodai oleh :

Ketua          : AFRINALDI

Bendahara   : SUSTIANA FATIKA

Sekretaris    : REHAN

Serta didukung oleh beberapa  pengurus lainnya,seperti seksi bidang keagamaan,seksi seni dan olah raga,seksi humas, seksi bina lingkungan,dan lain sebagainya.

Dalam paparannya kepala desa Nurmansyah menyampaikan ucapan  terimakasih kepada semua unsur masyarakat yang telah hadir guna berpartisipasi untuk pembentukan kepengurusan Karang Taruna yang baru

"Alhamdulillah struktur Karang Taruna sudah terbentuk,secepatnya akan segera dibuatkan Surat Keputusannya ,dan diharapkan kita bisa bersama-sama untuk selalu bersinergi dalam hal menjalankan roda pemerintahan  desa terutama dalam bidang kegiatan-kegiatan kepemudaan, pemberdayaan dan kegiatan sosial lainnya," ujar kades yang terlihat sangat nyentrik ini.

Nurmansyah menambahkan, mengingat hari raya lebaran pada tahun 2020 ini  desa Kota Batu yang menjadi tuan rumah dari beberapa desa di wilayah kecamatan warkuk untuk melakukan kegiatan  (sholat) keagamaan hari besar islam,maka secepatnya kita akan susun agenda dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan persiapan- persiapan agar nantinya sukses," imbuhnya.

Setelah segala sesuatunya dirasa cukup,acara pembentukan pengurus Karang taruna desa kota batu pun ditutup dengan do'a.


(Yeli/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.