2/13/20

Pembangunan Embung di Desa Pancasila Diduga Asal Jadi

Loading...

Lampung Selatan - Dari pantauan awak Media di Desa Pancasila Kecamatan Natar Lampung Selatan, Kamis (13.02.2020), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berupaya meningkatkan fungsi embung untuk menunjang irigasi lahan pertanian di Desa Pancasila Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Fungsi embung adalah sebagai sentral pengairan bagi area persawahan dan sangat berpungsi untuk penampungan air diwaktu musim hujan namun sangat disayangkan Pembangunan Embung yang menelan dana Rp.761.654.019,00 dan dikerjakan 35.hari Kerja ini ,sudah terlihat banyak yang retak,pecah dan kemungkinan tidak akan bertahan lama.

Terpisah awak media mengkonfirmasi Kepala Desa Wondo di kediamannya menanyakan bagaimana tanggapan bapak terkait bangunan embung yang sudah terlihat pecah dan retak dalam pengerjaan nya ini, menurut Wondo pekerjaan embung ini belum diserah terimakan masih tahap perawatan dan bahkan pekerjaanya ada yang belum dilunasi bayaran para pekerjanya.

Kami masyarakat meminta kepada Tim pengawas dan PPK beserta Dinas terkait untuk meninjau kembali pekerjaan pembangunan embung di Desa Pancasila yang di kerjakan Cv.Berkah Mandiri dan Konsultan Pengawas Cv.Garaya Trust besar dugaan adukan semen nya tidak sesuai standar  bangunan sehingga bangunan masih seumur jagung sudah banyak yang retak jelas Kepala Desa yang sedikit agak jengkel tanahpun untuk lokasi didapat dari Wakap dari bapak Wondo selaku Kepala Desa Pancasila untuk kepentingan masyrakat kita berikan cuma cuma tidak meminta imbalan atau ganti rugi sama sekali. (Tim/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.