KONKRIT NEWS
20/03/20, 20.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-20T16:13:57Z
Bandar Lampung

ASN DPRD Lampung dan Komunitas Peduli Generasi Bagikan Masker Gratis

Advertisement

Bandar Lampung - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di sekretariat DPRD Provinsi Lampung, Fedro Jayanegara Tangkari, bersama Komunitas Peduli Generasi membagikan 500 masker dan 100 hand sanitizer gratis di Bundaran Gajah Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (20/3/2020).

Aksi ini dilakukan akibat sulitnya mencari masker dan hand sanitizer pasca merebaknya kasus virus corona di Lampung. Jika ada, harganya mahal.

Pembuatan Hand sanitizer dilakukan mandiri oleh Komunitas Peduli Generasi. Ia juga telah memasang hand sanitizer  merk antis, namun baru akan tiba pada Senin 22 Maret 2020 mendatang.

“Bahan yang digunakan adalah alkohol 70 persen, daun sirih yang direbus dan baby oil,” katanya.


Gerakan ini dilakukan agar bisa mendorong para ASN untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan. Supaya dapat meminimalisir penyebaran virus corona di Lampung.

“Tahap pertama ini ada sekitar 500 masker dan handsanitizer seratus botol. Alhamdulillah ini dari dana saya sendiri,” kata dia.


Setelah membagikan masker dan hand sanitizer di Bundaran Gajah, Tugu Adipura, mereka lanjut ke pelataran Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek. (red)