31/03/20, 31.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-31T11:42:43Z
Berita

Basarnas Lampung Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Teluk Betung Timur Bandar Lampung

Advertisement



Basarnas Lampung Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Teluk Betung Timur Bandar Lampung



Basarnas Lampung bersama tim SAR gabungan membantu evakuasi korban Banjir bandang di Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung pada Senin (30/03).

Menerima laporan dari saudari Putri pada Senin (30/02) pukul 19.10 bahwa telah terjadi bencana banjir di Kelurahan Umbul Asem Kec. Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung. Menindaklanjuti laporan tsb Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim rescue dengan personil 12 orang dengan dilengkapi alat penyelamatan di air menuju lokasi kejadian dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.  Tim Basarnas sampai di lokasi pukul 20.10 WIB dan langsung bergabung dg tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian.

Hingga pukul 23.30 WIB tim SAR gabungan smentara telah berhasil mengevakuasi kurang lebih 286 KK dengan 1 orang korban meninggal. Korban meninggal a.n. Sobri jenis kelamin laki laki dan berumur 41 tahun merupakan warga RT 06 Kel. Umbul Asem Kec. Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung. Hingga pagi ini Selasa (31/03) tim SAR gabungan masih melakukan pendalaman dan pendataan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi korban hilang dan terus dilakukan pemantauan.

Dalam proses evakuasi semalam turut hadir pula Kepala Basarnas Lampung Bp. Jumaril, S.E., M.M. dan Walikota Bandar Lampung Herman H.N. di lokasi banjir bandang tsb untuk mengarahkan tim SAR gabungan dalam proses evakuasi. (*)