3/3/20

Dispora & PPI Targetkan Paskibraka Pesawaran diterima Tingkat Nasional

Loading...

Pesawaran - Sebanyak 119 Peserta terdiri dari 61 Putri dan 58 Putra  utusan Siswa Siswi SMA, SMK dan MA Se-Pesawaran, mengikuti seleksi Paskibraka yang dilaksanakan  selama dua hari dari tanggal 03 sampai dengan 04 bulan Maret tahun 2020 di GSG Pemda Pesawaran.

Efendi Suyanto sebagai Ketua Panitia Mengatakan kegiatan seleksi ini bertujuan Untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Lampung dan tingkat Nasional, Ratusan Pelajar sekolah menengah atas terlebih dahulu mengikuti seleksi Paskibraka di kabupaten Pesawaran. 

Kemudian, Efendi Suyanto menjelaskan bahwa dasar dari seleksi ini adalah Undang Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2011 dan Permenpora Nomor 0065 tahun 2015.

"Kita Menargetkan di tahun 2020 ini Kabupaten Pesawaran akan ada Siswa/Siswi yang nantinya mengikuti seleksi paskibaraka di tingkat nasional dan kami Berharap di Terima sebagai utusan dari Provinsi Lampung",Ucap Fendi

Kemudian, Subhi Hidayat selaku Ketua PPI Pesawaran terpilih mengatakan, Kegiatan seleksi ini melibatkan lnstruktur dan Pemateri Pendidikan dan Pelatihan dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia Pesawaran dan Provinsi Lampung serta di dukung oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Pesawaran.

Subhi Menambahkan, Dalam penyeleksian ini Panitia telah menentukan seperti apa calon Paskibraka yang di pilih nantinya hal ini juga sesuai dengan aturan. 

"Kreteria Paskibraka yang di ambil antara lain, Sehat Jasmani dan Rohani, tinggi badan untuk Putra minimal 175 cm maksimal 180 cm sedangkan Untuk Putri, tinggi minimal 165 cm maksimal 175 cm. hasil, Seleksi ini nanti akan di krucutkan menjadi 32 orang, ini lah yang nantinya akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional," pungkasnya. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.