Dianakrobi
18/03/20, 18.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-18T12:17:53Z
BeritakesehatanTulang Bawang

Fogging Dalam Pencegahan dan Memutus Rantai Penularan Penyakit DBD

Advertisement
TULANG BAWANG|konkritnews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dinas Kesehatan Tulang Bawang melakukan fogging dalam pencegahan serangan penyakit nyamuk di sertai guna memutus rantai penularan Demam Berdarah (DBD) Kampung Banjar Dewa. Rabu, (18/03/2020).

Guna memutus rantai penularan dan penyebaran nyamuk deman berdarah, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melakukan fogging.
Hari ini dilakukan fogging dibeberapat titik di Kecamatan Banjar Agung, Kampung Banjar Dewa.

Setelah kemarin dilakukan hal yang sama di Kecamatan Menggala di Kampung Palembang dan Gunung Sakti, Fogging akan terus berlanjut sesuai keadaan di masyarakat, secara simultan dan skala prioritas.

Sesuai arahan Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, S.E., M.H, bahwa semua tempat yang terdapat kasus atau tidak terdapat kasus DBD harus di fogging, tentu secara bergiliran dan akan dilakukan oleh PKM sesuai wilayah kerja se-Kabupaten Tulang Bawang, Merantas penyakit DBD.
Selain itu juga, kemarin dilakukan semprot disinfektan di komplek Masjid Agung Baitulrahman atau Islamik Center, hal ini perlu karena disana banyak terdapat media yang rentan dihinggapi virus.

Selanjutnya, kami sarankan yang mengandung wadah yang bisa menampung air tak terpakai di kubur, dan sajadah atau tempat sholat untuk di lipat, secara rutin di cuci dijemur.
(NOVAN/KN/RED)