3/19/20

HUT Lampung ke-56, Aksi Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Ini Harumkan Citra Polisi

Loading...




HUT Lampung ke-56, Aksi Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Ini Harumkan Citra Polisi



Momentum HUT Lampung ke-56 pada 18 Maret 2020, diwarnai dengan aksi positif salah satu personil Polri yang peduli dengan pendidikan masyarakat. 

Hal ini seperti terungkap saat Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Polsekta Sukarame, Bripka Rusdiansyah S.Sos, MH, yang dengan penuh kesederhanaan dan ketulusan belajar bersama anak-anak melalui program Perpustakaan Keliling dari RT ke RT yang digagasnya. Tentu hal ini memberikan citra positif bagi Korps Polri.  
Bripka Rusdi menggelar Perpustakaan Keliling dari RT ke RT di Jl. Pulau Morotai, Jagabaya 3, Wayhalim, Rabu (18/3).

“Hari ini Perpusatakaan Keliling saya gelar di Jln. Pulau Morotai Gg. Masjid RT 03/LK 02 Kediaman Pak Muhlisin dan ibu Ratnawati. Alhamdulillah, saya sangat senang melihat anak-anak antusias ikut dalam program belajar bersama Bhabinkamtibmas,” ungkap Rusdi.



Tujuan diadakannya Perpusatakaan Keliling ini, sambung Rusdi, agar anak-anak gemar membaca dan menambah ilmu pengetahuan. “Selain itu juga kami sosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan pola hidup bersih dan sehat dan selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan anak-anak dan keluarga berada di rumah sementara waktu. Juga sosialisasi bahaya penculikan anak dan Bahaya Narkoba,” tandasnya seraya mengatakan saat berkeliling, Bripka Rusdi juga membawa serta beberapa buku untuk bacaan anak-anak di beberapa RT yang akan disinggahinya.

Sementara itu, Ahmad (55) warga sekitar Gg. Masjid mengaku senang ada Bhabinkamtibmas yang masih peduli pendidikan anak-anak. “Biasanya pak polisi nggak ada yang mau untuk berikan perpusatakaan keliling ke anak-anak. Ini menurut saya cukup baik dan kami sambut sangat senang dengan kegiatan Pak Rusdi ini. Sebab, anak-anak juga diingatkan untuk gemar membaca agar bertambah pintar,” terang pria bertubuh sedang itu.

Sebelumnya, kegiatan Perpusatakaan Keliling dengan tema “Bhabinkamtibmas Peduli Ilmu Pengetahuan” yang digagas Bripka Rusdiansyah juga digelar di SDN 1 Jagabaya 3 di Jagabaya 3 Wayhalim dan Jl. Pulau Buton Dalam, Jagabaya 3, beberapa waktu lalu. Kegiatan Bripka Rusdi di dua tempat tersebut juga disambut positif ratusan anak-anak dan warga setempat. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.