Dianakrobi
28/03/20, 28.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-28T05:59:59Z
BeritaDaerahPringsewu

Behasil Produksi Masker dan APD, UMKM Pringsewu Dibanjiri Pesanan Sampai Keluar Provinsi Lampung

Advertisement
PRINGSEWU|konkritnews.com
Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., CMA, memantau langsung Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) hasil produksi UMKM di Kecamatan Ambarawa, Jumat, (27/03/2020).

Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu mengungkapkan kebanggaannya terhadap UMKM di Kecamatan Ambarawa yang telah berhasil memproduksi Masker dan APD ini.

Wabup Pringsewu juga siap mendukung dan membantu agar usaha ini dapat semakin berkembang, sehingga kebutuhan akan Masker dan APD dipasaran dapat terpenuhi.

Salah satu pembuat APD, Taufik, di Kecamatan Ambarawa mengatakan, APD mulai diproduksi sejak maraknya wabah Covid-19, dengan memberdayakan karyawan dan warga pekon setempat.

APD ini banyak dipesan, bukan saja dari wilayah Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung, tetapi seperti Jakarta, Medan dan daerah lainnya pun turut memesan.

UMKM ini dapat memproduksi masker yang dihasilkan dalam waktu sehari sebanyak 500 buah dan alat pelindung diri sebanyak 200 buah.

Tak hanya itu, UMKM yang berada di Kecamatan Ambarawa ini juga berhasil memproduksi baju pelindung (Hazmat), sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya.

Saat ini kebutuhan akan Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) semakin meningkat, seiring merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), sementara penyediaan akan barang tersebut terjadi kelangkaan.

UMKM yang telah berhasil memproduksi barang-barang kebutuhan tersebut, dan hasil produksinya dari segi kualitas tidak kalah dengan produk hasil pabrikan, hal ini merupakan suatu kebanggan untuk Kabupaten Pringsewu.
(ROBI/KN/RED)