14/04/20, 14.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-14T06:32:48Z
Berita

Anak Mantan Kapolda Lampung Dianugerahi Penghargaan Duta Lampung Award 2020

Advertisement



Anak Mantan Kapolda Lampung Dianugerahi Penghargaan Duta Lampung Award 2020




Penghargaan Duta Lampung Award 2020, dalam rangka memeringati  HUT ke-7 media Duta Lampung, memebrikan penghargaan kepada, Perdana Mentri Sekala Brak Lampung, Irje. Pol (Purn), Dr. Drs. Hi. Ike Edwin, SH, MH, dengan katagori Tokoh Adat Lampung Peduli Sosial, pada Minggu (12/04/2020) malam.


Direktur Media Duta Lampung (MDL), M.Nurullah RS, juga memberikan penghargaan kepada, putra Perdana Mentri, Ike Edwin yakni, Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin dengan kata Gori, Duta Anak Peduli Sosial Masyarakat dan Covid-19 dan Salah satu dokter ahli syaraf Rumah Sakit Umum Daerah, Abdul Muluk yaitu, dr. Zam Zanariah, dengan Katagori Tokoh Wanita Peduli Sosial dan Covid-19.

Direktur MDL, Nurullah mengatakan, peringata Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 media Duta Lampung, tidak diadakan secara meriah hannya sederhana dan diserahkan secara simbolis oleh satu orang perwakilan dari penerima penghargaan mengingat negara sedang dilanda musibah pennyebaran virus corona.

"HUT ke-7 Media Duta Lampung tidak diadakan seperti biasanya dengan meriah. Tahun ini sengaja diadakan dengan sederhana, yaitu pemberian sertifikat penghargaan kepada sejumlah tokoh yang telah berjasa terhadap negara kita,"tegasnya.

Nurullah menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan suatu kebaghagian besar mengingat pennyelenggarakan acara Duta Lampung Award 2020 dalam kondisi covid-19. Penghargaan yang khusus dipersembahkan secara istimewa kata dia, diberikan untuk pribadi ataupun mewakili lembaga tokoh tersebut.

"Pemberian penghargaan ini merupakan upaya memacu para kinerja  profesional dan pengakuan atas Prestasi yang dicapai. Penghargaan prestasi merupakan kegiatan membangun suasana yang kondusif sekaligus bertujuan mendorong profesional mengukir prestasi dan mewujudkan visinya,"kata Nurullah.

Nurullah mengungkapkan, Yang terpilih dalam Duta Lampung Award adalah tokoh yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur tokoh figure para anak Bangsa, tentu layak diberi sebuah pengakuan karena publik memberikan ujian, apresiasi dan anugrah buat yang enerjik, pekerja keras dan berprestasi.

"Penghargaan merupakan catatan prestasi membuat diri semakin bernilai dan berharga karena memiliki penghargaan sepecial, nilai lebih untuk meningkatkan personal branding untuk sukses lebih pasti. Demikianlah undangan pemberian penghargaan ini kami sampaikan. Salam sejahtera semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat Nya kepada kita semua,"imbuhnya.

Dikesempatan yang bahagia, Dang Gusti Ike Edwin panggilan akrab dari Perdana Mentri Sekala Brak Lampung, Irje. Pol (Purn), Dr. Drs. Hi. Ike Edwin, SH, MH, mengucapkan terimakasih kepada jajaran redaksi media Duta Lampung yang telah menganugrahkan penghargaan kepada dirinya dan putranya, Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin atas penghargaan tokoh peduli sosial terhadap masyarakat.

"Penghargaan ini sangat luarbiasa dan suatu penghormatan terhadap saya dan putra saya yang tidak disangka-sangka. Terimakasih saya ucapkan kepada Pimpinan Media Duta Lampung, adinda saya M. Nurullah. Semoga media Duta Lampung dihari jadinya ke-7 tambah eksis dan terpercaya,"katanya.

Sementara itu, dr. Zam Zanariah juga mengucapkan hal yang sama. Dia juga tidak bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat Lampung dan saudara-saudaranya agar tetap menjaga jarak serta kebersihan agar terhindar dari pennyebaran virus corona.

 "Sesuai edaran pemerintah, jangan lupa pakai masker dimanapun berada. Jaga kebersihan dan sering-seringlah cuci tangan dan jaga jarak. Sebab pennyebaran virus corona sangat cepat dan sudah memakan korban yang luarbiasa,"ujar dr.Zam.

dr. Zam Zanariah juga mengucapkan dirgahayu HUT ke-7 Media Duta Lampung, semoga Media Duta Lampung bersinergisitas dengan pemerintah dan ikut serta secara inten mensosialisasikan irformasi-informasi penting terkait virus corona.

Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin, yang dinobatkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial Masyarakat dan Covid-19, juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran redaksi kantor berita Duta Lampung. Dirinya mengatakan akan menjaga penghargaan ini dengan baik.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan Media Duta Lampung yang telah memberikan penghargaan terhadap diri saya,"ujar Kanjeng Gusti panggilan akrab Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin, yang pernah mendapat penghargaan pula dari Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak. (Farid/Puri/Rita).