04/04/20, 4.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-04T09:31:57Z
Berita

Bhabinkamtibmas Bripka Rusdi Prakarsai Semprot Disinfektan Cegah Corona di Jagabaya Tiga

Advertisement




Bhabinkamtibmas Bripka Rusdi Prakarsai Semprot Disinfektan Cegah Corona di Jagabaya Tiga



Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Bripka Rusdiansyah, S.Sos, MH. Bhabinkamtibmas yang dikenal dengan Bhabinkamtibmas penggagas perpustakaan keliling ini memprakarsai penyemprotan disinfektan dan sosialisasi cegah Corona ke masyarakat di kelurahan Jagabaya 3 bersama Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kelurahan Jagabaya 3 di dua RT di Jagabaya 3, Jumat (3/4)

Aksi swadaya ini dengan bermodalkan bahan-bahan disinfektan yang merupakan bantuan Bripka Rusdiansyah bersama Pokdar Kamtibmas menyemprot disinfektan dengan menggunakan dua alat semprot di RT 06 LK 1 dan RT 03 LK 2 Kelurahan Jagabaya 3.

“Ini merupakan kegiatan swadaya kami yang saya prakarsai agar masyarakat bisa terhindar dari Corona. Dengan pencegahan melakukan penyemprotan disinfektan meliputi masjid, lembaga pendidikan (PAUD), rumah-rumah warga, warung, toko, Indomaret, bengkel,gerbang perumahan dan lainnya,” kata Bripka Rusdi, Jumat (3/4).

Menurut Rusdi, ini upaya memutus mata rantai penyebaran Corona di masyarakat. Juga tanggung jawabnya sebagai Anggota Polri dan bersama Pokdar Kamtibmas Jagabaya 3 yang memang selama ini kompak menjaga kamtibmas, rukun kematian dan jika ada musibah selalu turun membantu.

“Saya menggandeng Pokdar Kamtibmas Jagabaya 3 yang diketuai Drs. Hi. Budi Maryoto yang juga Ketua RT 06 bersama pengurus Pokdar Kamtibmas, ini juga bentuk sosialisasi masyarakat hidup bersih dan sehat rajin cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker. Selain itu, rajin berolahraga menjaga imunitas, berjemur di pagi hari. Serta jangan lupa berdoa agar kita terhindar dari Virus Corona. Juga saya sosialisasikan Maklumat Kapolri tidak melakukan kerumunan dan masyarakat selalu menjaga jarak minimal 1 meter (social distancing) agar terhindar dari Corona"Ujarnya. (Yusuf)