02/04/20, 2.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-02T15:29:22Z
Berita

Kesiapsiagaan Grab Indonesia terhadap situasi Pandemi COVID-19 di Bandar Lampung

Advertisement


Kesiapsiagaan Grab Indonesia terhadap situasi Pandemi COVID-19 di Bandar Lampung




Bandar Lampung, 1 April 2020 - Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah pada Pada tanggal 16 Maret 2020. Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya.

“Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19. Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya,” ungkap Anugrah Pangindoman, City Manager 2W Lampung, Grab  Indonesia.



Suhaimi, Kasi Tanggap Darurat Evakuasi dan Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Bandar Lampung dalam menanggapi pandemi COVID-19, “Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Lampung berupa penyemprotan desinfektan dan bantuan masker sehingga Pemerintah Kota Bandar Lampung juga turut terbantu dengan kegiatan ini. Namun selain kegiatan seperti ini, pencegahan COVID-19 ini juga harus ditunjang dengan kesadaran masing-masing individu dalam menjaga kebersihan, contohnya cuci tangan sesering mungkin. Suhaimi menambahkan Grab Lampung menjadi pelopor acara pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh usaha angkutan, Saya berharap pengusaha-pengusaha angkutan lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Lampung.




Sejak dimulainya wabah penyebaran virus COVID-19 pada bulan Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak Grab pada respon kami terhadap COVID-19. Di Grab, kami menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Mitra Pengemudi dan merchant kami sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional kami. Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, kami telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Bandar Lampung dan sekitarnya.