KONKRIT NEWS
16/04/20, 16.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-16T08:25:29Z
Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Himbau Masyarakat Untuk Pakai Masker

Advertisement

Bandar Lampung - Upaya Pencegahan penyebaran Covid 19, Kapolresta Bandara lampung Kombes Pol Yan Budi melalui Satlantas Polresta Bandar Lampung secara simultan melakukan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat.

Didalam kegiatan yang berlangsung di Tugu adipura pusat kota bandar lampung, anggota satlantas ini juga membagikan 200 masker dan makanan bergizi,berupa bubur kacang hijau dan telur.Kamis (16/4/2020).

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini mewakili Kapolresta Bandara lampung Kombes Pol. Yan Budi menerangkan pembagian ini sebagai bentuk kepedulian dalam operasi keselamatan Krakatau 2020.

"Pembagian sebelumnya dilaksanakan oleh bapak Kapolresta kepada masyarakat. masker sendiri dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker sebagai bentuk kepedulian jajaran satuan lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan," katanya.
Dalam pembagian masker dan ekstra puding itu,menerjunkan Robot Satlantas yang menggunakan masker sebagai bentuk kampanye sosialisasi agar masyarakat paham penggunaan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," bebernya.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat dan masyarakat tetap tertib di jalan raya.

"Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan khususnya rambu lalu lintas,"

"Kemudian dimasa pandemi ini jaga jarak pakai masker gunakan sarung tangan dan lindungi anda dan anak anda serta anggota keluarga yang lain. Menjaga jarak, lakukan himbauan pemerintah tentang sosial distancing dan dengan pulang ke rumah langsung melepas pakaian yang digunakan bila perlu langsung di cuci, membersihkan tubuh dengan mandi,baru bertemu bersama keluarga anda," tandasnya. (Rls)