5/20/20

Kesempatan Masih Terbuka, UIN Raden Intan Lampung Buka Tiga Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru

Loading...


Kesempatan Masih Terbuka, UIN Raden Intan Lampung Buka Tiga Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru


Bandar Lampung -  Kesempatanmasih terbuka untuk pelajar SMA/SMK sederajat yang baru lulus hendak mendaftar di Kampus UIN Raden Intan Lampung.

Wakil Rektor 1 UIN RIL. Dr.Alamsyah M.Ag menjelaskan bahwa masih ada 3 jalur penerima mahasiswa baru di UIN RIL untuk 2020/2021.

Ia menyebutkan jalur pertama yang saat ini masih berlangsung yakni UM-PTKIN. "UM-PTKIN sampai nanti 30 Juni, di pertengahan Juli nanti akan ada tes Ujian."Kata dia kepada media, Selasa (19/5).

Selanjutnya, usai UM-PTKIN nanti akan dibuka jalur secara mandiri oleh UIN RIL, namanya UM-Lokal Mandiri. "Seminggu setelah UM-PTKIN nanti akan dilaksanakan UM Lokal Mandiri"Ujarnya.

Kemudian setelah itu, penerimaan jalur ketiga kata ia, yakni jalur PMA (Penelusuran Minat Akademik) tapi ini tidak banyak, ada hanya prodi-prodi tertentu saja.

"Dari hasil Rekapitulasi Pendaftaran
UM-PTKIN tanggal 19 Mei 2020 pukul 09.03 WIB, UIN RIL duduki peringkat ke-9 dari 59 Kampus Keagamaan Negeri, totalnya menjadi 3.548 orang"Tuturnya.

Tambahnya, dilihat dari rekapitulasi prodi UIN RIL pada Jalur UM-PTKIN, Selasa (19/5) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi prodi yang paling Unggul dari 30 Prodi yang terdaftar di UM-PTKIN dengan minat pilihan satu berjumlah 162 orang.

"Ke-2 Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dengan minat pilihan satu berjumlah 135 orang dan yang ketiga ada prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan minat pilihan satu berjumlah 124 orang"Papar Dr.Alamsyah.M.Ag. (ndon/ik)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.