KONKRIT NEWS
18/05/20, 18.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-18T12:31:04Z
lampung utara

Ketum HMI Cabang Kotabumi Minta Kapolres Lampura Serta Jajaran Optimalkan Kinerja di Tengah Covid-19

Advertisement

Lampung Utara - Memasuki beberapa hari kedepan, kita akan menghadapi perayaan Hari Raya Umat Muslim Sedunia, Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M. Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Jajaran Kepolisian Resort Lampung Utara diberikan tugas Ekstta. 

Tugas ekstra di tengah menangani Wabah Covid-19, dan menjaga keamanan serta ketertiban situasi daerah Lampung Utara, Efek domino dari Wabah Corona Virus Desease-19 (Covid-19) adalah sulitnya masyarakat mencari nafkah, harga kebutuhan yang semakin naik, serta keamanan lingkungan, yang menjadi beban masyarakat untuk keluar mencari rezeki.

Dalam Sebulan terakhir, tingkat kriminalitas di Bumi Ragam Tunas Lampung memang meningkat drastis, dibuktikan setiap hari adanya kejadian Tindak Pidana Pencurian, Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan masih banyak tindak pidana lain nya yang terjadi, Kejadian itu yang membuat masyarakat tergganggu dan takut untuk beraktivitas seperti biasanya. 

Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi Ade Andre Irawan, mengingatkan kepada Kapolres Lampung Utara agar lebih mengoptimalkan kinerja seluruh satuan tugas diPolres Lampung Utara, untuk dapat mengamankan situasi dan kondisi di daerah yang kita cintai ini, Jangan sampai Kabupaten Lampung Utara yang mendapatkan predikat Kabupaten Termiskin Se-Provinsi Lampung mendapatkan juga Predikat daerah yang paling berbahaya dan tidak aman.

Lanjut Ade, Sejauh ini sudah banyak kejadian kriminal yang terjadi, saya berharap pihak kepolisian mampu mengungkap dan menangkap para pelaku kriminal didaerah kita ini, ini adalah efek dari para pelaku kriminal (Narapidana) yang mendapatkan pembebasan asimilasi sehingga membuat aparat kepolisian mendapatkan tugas berat, karena diindikasi mereka juga yang melakukan tindak pidana saat ini, Aktivis Muda ini menegaskan bahwa kami selaku social control bukan hanya memberikan kritik konstuktif tapi kami juga memberikan solusi gagasan yang baik.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung Utara, sudah semesti nya di adakan Siskamling di setiap RT/RW, Desa dan Kelurahan untuk menjamin keamanan dengan tetap memakai protap kesehatan covid-19.

Pihak Aparat Kepolisian di setiap Polisi Sektor (Polsek) dan Polisi Sub Sektor  harus melakukan patroli rutin perjam untuk memutus tindakan kriminalitas yang akan terjadi, Serta Kapolres terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban didaerah tempat tinggal masing-masing, Kita harus bahu membahu menjaga keamanan kabupaten Lampung Utara.

"Kita apresiasi sejauh ini Kapolres Lampung Utara yang baru telah bekerja maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah hukum Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai" Pungkas Ade. (Albet)