KONKRIT NEWS
18/05/20, 18.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-18T08:37:31Z
Tulang Bawang Barat

PEMBAGIAN BLT DANA DESA TIYUH INDARA LOKA MUKTI BERJALAN LANCAR

Advertisement

Konkrit News - 27 kepala keluarga penerima  BLT Dana Desa di Tiyuh merasa puas atas kinerja pemerintahan Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenanga, Tulang Bawang Barat, terkait penyaluran BLT dana desa, Senin (18/5/2020).

Beberapa warga penerima BLT saat kami wawancarai mereka berucap terima kasih pada pemerintahan desa,setidak nya dengan di berika n ya BLT sejumlah Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah) tersebut sangat mbantu kebutuhan pangan bagi mereka di tengah tengah sulit nya perekonomian sekarang yang di akibat kan musibah COVID-19.

Secara terpisah kepala Tiyuh INDRALOKA MUKTI dan beberapa perangkat desa saat di hubungi wartawan kami menerangkan bahwa kami hanya sekedar menjalankan amanah sesuai yang sudah di undangkan oleh pemerintahan bapak presiden JOKO WIDODO,kami ini kan perpanjangan tangan dari pemerintahan pusat,jadi tugas kami ya melaksanakan program pemerintah, ujar kepala Tiyuh.

Selain itu, BLT  yang bersumber dari dana DD ini pun hanya diberikan selama  tiga bulan yaitu bulan April, Mei, dan Juni sesuai petunjuk pemerintah pusat,dengan jumlah Rp 600.000/bulan dan di berikan selama tiga kali dengan jumlah keseluruhan jika di akumulasi kan selama tiga bulan menjadi Rp.1,800.000 terang Kepala Tiyuh

Sementara, pemerintahan Tiyuh yang diwakili ketua BPT (BADAN PERWAKILAN TIYUH) menyampai kan permohonan maaf kepada warga masyarakat yang tidak mendapatkan BLT, atau pun belum mendapatkan BLT, karena keterbatasan anggaran dan juga bagi warga yang menerima itu kami berikan sesuai data dan kriteria atau pun syarat yang berhak menerima BLT berdasar kan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat.

Ketua BPT bersama kepala Tiyuh juga menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga situasi supaya tetap aman dan tentram, jangan sampai timbul masalah masalah sosial dan keamanan hanya karena persoalan pembagian BLT.

"Mari kita bersikap bijak dan sabar menghadapi  cobaan dan musibah Covid-19," ucap Kepala Tiyuh Indraloka Mukti. (Holidi)