06/06/20, 6.6.20 WIB
Last Updated 2020-06-06T13:25:39Z
Berita

Tingkatkan Soft Skill, Himaki FMIPA Unila Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Advertisement



Tingkatkan Soft Skill, Himaki FMIPA Unila Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar


Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan agenda Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) pada hari Sabtu (6/6/2020) secara daring melalui aplikasi Zoom.

Agenda yang mengangkat tema "Menumbuhkan Semangat Jurnalis Muda dengan Pelatihan Dasar Jurnalistik" diharapkan mampu mengembangkan softskill di bidang jurnalistik anggota aktif dari Himaki FMIPA Universitas Lampung khususnya biro penerbitan Himaki FMIPA Universitas Lampung.

Pelaksanaan agenda PJTD merupakan agenda perdana yang diadakan mengingat biro penerbitan Himaki FMIPA Universitas Lampung akan menerbitkan buletin dan majalah di masa yang akan datang. Softskill jurnalistik diperlukan untuk mengisi laman web Himaki FMIPA Universitas Lampung dengan berbagai karya jurnalistik.

“Agenda ini dapat mengembangkan softskill anggota, meningkatkan rating, dan meningkatkan eksistensi suatu organisasi,” jelas Ketua Bidang Pengawasan Etika Profesi Wartawan DPC PWRI Bandar Lampung, Riski Firmanto, S.I.Kom, Sabtu (6/6).

Sambungnya “Jurnalistik juga berpeluang untuk menambah relasi,”

Lanjut Riski Firmanto, S.I.Kom memaparkan, hal-hal yang perlu diperhatikan serta langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembuatan karya jurnalistik. Tak lupa juga diberikan berbagai tips berdasarkan pengalamannya (Dethia/mp)