KONKRIT NEWS
15/07/20, 15.7.20 WIB
Last Updated 2020-07-15T06:28:36Z
lampung utara

Pembangunan SMAN Bhakti Mulya, Transfaran dan Sesuai Aturan

Advertisement

LAMPUNG UTARA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Bhakti Mulya yang di pimpin Vivi Evita Rozalifa, M.Pd selaku kepala sekolah yang mana sekolah tersebut terletak di Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten lampung Utara, Provinsi Lampung, pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 yang berjumlah sebesar 700 juta kurang lebih secara swakelola sesuai aturan dan transparan, Selasa (14/07/2020).


Menurut Vivi Evita Rozalifa, M.Pd selaku kepala sekolah terkait jumlah anggaran dan papan informasi sudah terpasang dan pengerjaannya pun sudah transparan sesuai aturan. Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 disekolahan Bhakti Mulya  berjumlah sebesar 700juta kurang lebih sesuai dengan papan informasi yang terpasang dilokasi, dan bukan 500 jutaan seperti yang beredar pada berita sebelumnya. Yang mana kemudian anggaran tersebut diperuntukkan untuk membangun 3 unit gedung, diantaranya terdiri dari 1 unit gedung Laboratorium dan dua diantaranya ruang kelas baru ( RKB).



“Dilokasi sudah kita pasang papan informasi yang mana disitu tentunya sudah tertera jumlah anggarannya. Kemudian dipondasi bangunan kita menggunakan pasir. Sementara untuk penggunaan besi pada bangunan, kita malah merujuk pada aturan, yang mana dalam RAB nya penggunaan besi itu bervariasi, “Terangnya Vivi.

Lanjut vivi, Terkait P2S pihak sekolah amat sangat melibatkan pihak-pihak tersebut dan tidak seperti tudingan yang ada, Yang mana pada peletakan batu pertama sudah di dokumentasikan bahkan di publikasikan oleh para media yang ada pada saat kegiatan tersebut, “Kita melibatkan 8 komite, Seluruh dewan guru dan P2S tiga kepala desa itu kita undang dan hadir semua, Amat sangat melibatkan“ Ungkapnya.

Sementara terkait informasi pembangunan di sekolahnya, Dikatakan Vivi dia selalu memberikan informasi dan terbuka pada awak media tidak ada yang ditutupi, “Mungkin waktu teman-teman wartawan datang untuk mengkonfirmasi kepada saya terkait bangunan yang ada. Saya sedang tidak ditempat, Karena mungkin bisa saja saya sedang ada rapat atau sedang ada koordinasi ke provinsi, Kantor kami kan jauh di provinsi. Tidak selalu menunggu di sekolah terus-menerus“ Terang Vivi Evita Rozalifa,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri Bhakti Mulya Kabupaten Lampung Utara terkait Dana Alokasi Khusus di sekolahnya.

Sementara itu Vivi Evita Rozalifa,M.Pd kepala sekolah dan dewan guru SMA Negeri Bhakti Mulya Kabupaten Lampung Utara mengucapkan banyak terimakasih atas program yang ada, Kepada pemerintahan terkhususnya pada kementerian pendidikan dan provinsi Lampung. (Albet)