9/3/20

Rumah Daswati Bagian Sejarah Lampung yang 'Luput Perhatian'

Loading...



Rumah Daswati Bagian Sejarah Lampung yang 'Luput Perhatian'



Persoalan rumah daswati yang merupakan bagian sejarah di Lampung yang 'luput perhatian' kini masih terus dikawal oleh Forum Penyelamat Daswati.


Bahkan pada Rabu, (2/9), Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay

menyempatkan untuk berdiskusi santai bersama FPD, beliau pun memberikan jalan kepada FPD agar dapat mempresentasikan  mengenai Rumah Daswati di Kantor DPRD Lampung.


"Yang pertama saya men support inisiatif pergerakan perjuangan temen-temen, ada KNPI, ada dari BEM, ada Klasika, ada penggiat budaya ya, dalam rangka bagaimana menyelamatkan cagar budaya pembangunan tua yang mempunyai nilai sejarah sejak berdirinya Provinsi Lampung"Kata Mingrum Gumay.


Lanjutnya, Wujud dari pertemuan hari ini kita duduk bareng dengan temen-temen. "Kalau ini harus dijadikan cagar budaya, saya rasa cukup. Beralasan secara history".


Sementara itu, Arman selaku Ketua FPD mengapresiasi respon dari Pihak Ketua DPRD Lampung.


"Bapak Mingrum Gumay , yang telah berkenan hadir, mendengar apa sih harapan dari FPD terhadap rumah Daswati"Ujarnya.


Selanjutnya, Iqbal Ardiansyah selaku Ketua KNPI Kota Bandar Lampung mengapresiasi dengan kehadiran ketua DPRD, ini sebuah support dari wakil rakyat kepada kita semua. "Yang tadinya kita berfikir 'wah panjang perjuangan' tapi ternyata ada seorang ketua dewan yang notabennya wakil rakyat kita yang mampu memberi Support baru, semangat baru bagi kita semua"Kata Iqbal.


Lanjut kata Iqbak, dikira mimpi panjang, dan ini dilihat semakin nyata, semoga rumah daswati bisa segera diselesaikan.


"Kira mimpi panjang, saya lihat saat ini mimpi ini semakin nyata, apa yang kita inginkan mudah-mudahan terealisasi dengan bantuan dan support dari bapak anggota Dewan Provinsi Lampung"Ujarnya.


Dia berharap, FPD bisa segera duduk bareng bersama dengan pihak Pemerintah, sehingga dapat segera menyelesaikan masalah Rumah Daswati.


"Semoga keinginan kita semua bisa segera tercapai"Harapnya. (Ndon/Ian)



Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.