Dianakrobi
21/09/20, 21.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-21T12:39:17Z
BeritaDaerahTanggamus

Tindak Lanjut Tracing Pasien 06 dan Rapid Test Massal, Pasar Kotaagung di Lock Down Selama 3 Hari

Advertisement
TANGGAMUS|konkritnews.com--Selama tiga hari kedepan, Pasar Kotaagung, Kabupaten Tanggamus ditutup alias di lock down. Terhitung Senin, 21 September hingga Rabu, 23 September 2020, hal ini untuk mensterilkan secara total pasar Kotaagung dari penyebaran Covid-19, Senin, (21/09/2020).

Berdasarkan pantauan lokasi, aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP dengan pengeras suara memberikan pengumuman bahwa mulai Senin siang, aktivitas dipasar dihentikan sementara, kecuali kegiatan perbankan.

Selain melalui pengeras suara, pedagang yang masih membuka toko atau kios juga disambangi langsung oleh Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis.

Tampak juga Kapolsek Kotaagung, AKP Muji Harjono, Kasatpol PP, M. Suratman, Danramil Kotaagung, Kapten Redi Kurniawan dan Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra.

Menurut Sekda Tanggamus, Hamid H. Lubis penutupan pasar Kotaagung lantaran menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang salah satunya adalah pedagang pasar Kotaagung.

"Ini merupakan tindak lanjut dari tracing pasien 06 dan Rapid Test massal beberapa hari lalu, ternyata dari ratusan pedagang yang di Rapid hasilnya reaktif dan begitu di Swab muncul lah kasus baru dengan identitas pasien 027, 028 dan 029," terang Hamid H.Lubis.

Lanjut Sekda, selama ditutup, pasar juga akan disemprot disinfektan oleh petugas. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pasar ditutup merupakan hasil rapat Satgas Covid-19 tadi pagi, dan diputuskan agar mulai siang ini pasar ditutup selama tiga hari kedepan. Ini semua dilakukan untuk menyelamatkan nyawa manusia bukan untuk kepentingan Pemda, semoga kita semua terhindar dari Virus Corona," pungkas Sekda, seraya mengimbau untuk tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.
(ROBI)