10/14/20

Bahas Terkait UU Cipta Kerja, Diskominfo Tanggamus Gelar Rapat Bersama Organisasi Pers

Loading...

TANGGAMUS|konkritnews.com--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanggamus, menggelar rapat bersama Organisasi Pers di Tanggamus terkait Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan beberapa waktu yang lalu oleh DPR Republik Indonesia. Rapat digelar diruang kerja Kepala Diskominfo setempat, Rabu, (14/10/2020).

Rapat tersebut di pimpin Kepala Diskominfo, Sabaruddin, Sekretaris Kominfo, Derius Putrawan, Sekretaris FPII Korwil Tanggamus, Rudi Hartono, Ketua DPC AWPI, Imron Tara, Sekretaris DPC KWRI, Junaidi, Ketua PWI, M. Irwan, Ketua AJOI, Budi WM, Ketua BMT, Hendri, KWI, Hasbuna, Ketua PD IWO, Odo.

Kepala Diskominfo Tanggamus, Sabaruddin, didampingi Sekretaris, Derius Putrawan, mengatakan, ia meminta agar Organisasi Pers yang ada di Kabupaten Tanggamus, agar bisa membawa suasana yang tak kondusif tersebut ke arah yang lebih baik, supaya suasana di Tanggamus menjadi sejuk, aman, dan damai di masyarakat.

"Saya tidak akan membatasi rekan-rekan Pers dalam memuat sebuah berita tentang persoalan terkait UU Cipta Kerja, namun saya berharap agar semua dapat membawa dan mengawal kondisi ke arah yang lebih baik, mari sama-sama kita menjaga suasana menjadi aman, damai dan kondusif di masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Organisasi-organisasi Pers yang telah hadir pada rapat ini, sesuai dengan instruksi perintah Bupati Tanggamus agar mengandeng semua lapisan masyarakat, khususnya Organisasi Pers yang ada di Kabupaten Tanggamus.

''Mengajak jajaran Organisasi Pers untuk dapat menyajikan informasi yang sesuai dengan fakta dan data, sebab sosial media pada saat ini banyak oknum yang memposting berita-berita berisi tentang hal-hal negatif yang dapat memperkeruh suasana," lanjutnya.

Ia menambahkan, "Bupati Tanggamus dalam hal ini mengharapkan untuk saling menjaga dan mengawal suasana yang telah kondusif di Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini," tandasnya.

Ketua AWPI Tanggamus, Imron Tara, ia turut mendukung dengan apa yang telah dilakukan pembahasan dalam rapat ini, dan atas nama Organisasi AWPI sangat menyetujui agar secara bersama-sama dalam menciptakan suasana di Kabupaten Tanggamus terus kondusif.

"Sangat setuju dan mendukung dalam menciptakan suasana yang kondusif di Tanggamus, dan semoga para petinggi Negara ini segera mendapatkan solusi yang terbaik, terkait demo buruh, mahasiswa dan masyarakat yang terjadi di seluruh pelosok Negeri, terkait UU Cipta Kerja tersebut. Khususnya AWPI sangat mendukung dengan adanya rapat ini, serta mengajak semua pihak agar bisa menjaga suasana kondusif ini secara terus-menerus, khususnya masyarakat menjadi aman, damai dan nyaman," ujar Imron Tara.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris FPII Korwil Tanggamus, Rudi Hartono, dalam hal ini FPII Korwil Tanggamus akan terus mendukung dan ikut menjaga agar Kabupaten Tanggamus semakin kondusif, tanpa adanya gangguan-gangguan yang dapat membuat keamanan di masyarakat menjadi tidak stabil.

"Untuk itu, FPII Korwil Tanggamus akan ikut menjaga dan mendukung penuh kondisi suasana di Tanggamus supaya aman dan damai, dan saya mengajak semua pihak agar bersama-sama dapat memberantas informasi-informasi menyesatkan atau hoax, yang dapat mengganggu kestabilan dan keamanan di masyarakat," pungkasnya.


Sumber : FPII Korwil Tanggamus
Editor : ROBI

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.