Dianakrobi
26/10/20, 26.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-26T15:05:42Z
BeritaDaerahWay kanan

Bimtek Anti Narkoba, Kepala BNN Waykanan Buka Kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat

Advertisement

WAYKANAN|konkritnews.com
--Bertempat di ruang pertemuan Grand Livina Hotel Baradatu, Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, AKBP Taufik BM Tohir, membuka Kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba, Bimtek Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah, Senin (26/10/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 20 orang yang terdiri dari 5 orang Perwakilan Instansi Pemerintah (SKPD) dan 15 orang perwakilan seluruh Kecamatan di Kabupaten Waykanan dan dilaksanakan selama 2 hari.

Hari pertama ini diawali dengan penyematan Penggiat Anti Narkoba (PIN) dan pembagian sertifikat secara simbolis bagi peserta sebagai Pengiat Anti Narkoba dan dilanjutkan dengan pemberian materi-materi P4GN.

Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari :
1. AKBP Taufik BM Tohir, Kepala BNN Kabupaten Way Kanan : “Arah Kebijakan dan Strategi P4GN".
2. Drs. Ahmad Alamsyah, MM, Kabid P2M BNN Provinsi Lampung : “Peran Penggiat Anti Narkoba dalam P4GN”.
3. Syarifuddin, S.E., M.M, Widyaiswara Kabupaten Way Kanan : “Public Speaking”.
4. Anggi Pesalisga, S.I.Kom, Penyuluh Narkoba BNN Kabupaten Way Kanan : "Permasalahan Narkoba Secara Umum”.

Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba (Bimtek Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah) ini bermaksud memberikan pengetahuan tentang P4GN kepada peserta.

Sehingga dapat diimplementasikan pada instansi masing-masing dengan tujuan memberdayakan semua pihak yang melahirkan penggiat-penggiat Anti Narkoba serta ikut menyebarluaskan informasi bahaya Narkoba di SKPD, serta ditingkat Kecamatan di Kabupaten Waykanan.

Selain memberikan Informasi mengenai P4GN, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para peserta dalam mengimplementasikan rencana aksi P4GN serta meningkatkan kapasitas Penggiat Anti Narkoba dengan beberapa pemahaman dan keterampilan yang berguna ketika melaksanakan Kampanye Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.


Sumber : FPII Korwil Waykanan
Editor : ROBI