Dianakrobi
20/10/20, 20.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-20T08:33:46Z
BeritaLampung Timur

Masih Hitungan Hari, Peningkatan Jalan Desa Raman Aji Selesai Diperbaiki Kualitas Jelek Kini Kembali di Tambal Sulam

Advertisement


LAMPUNG TIMUR|konkritnews.com
--Baru saja selesai dikerjakan jalan sudah rusak dan ditambal sulam. Mungkin kata ini yang oleh sebagian warga Desa Raman Aji Raman Utara dan warga Simpang NV Sukaraja Nuban Lampung Lampung Timur. Hal ini menimbulkan pertanyaan publik bahwa pekerjaan jalan tersebut terkesan asal jadi.


Menurut Didik (45), warga Raman Aji, ia mengungkapkan bahwa jalan tersebut selesai dikerjakan dua pekan lalu, namun sudah diperbaiki kembali.


"Masalahnya jalan ini kurang tebel, baru dua minggu selesai dikerjakan sudah diperbaiki tambal sulam. Panjangnya perbaikan jalan ini kurang lebih 1 km. Kami juga sangat berterima kasih jalan sudah diperbaiki, tapi harusnya tebel dan bagus. Mohon agar kiranya jalan ini diperbaiki lagi supaya hasilnya baik. Harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tolong turun ke lokasi agar jelas. Apalagi ini adalah jalan lintas yang dilewati banyak orang," ucapnya kepada awak media, Senin, (19/10/2020).


Sementara itu, M Nuh (55) warga Desa Simpang NV Sukaraja Nuban, bahwa warga keberatan atas hasil jalan tersebut dan menilai hasil pekerjaan peningkatan jalan sangat buruk.


"Masyarakat enggak terimalah, masak baru berapa minggu sudah jebol, sudah tiga kali sulam ini. Terakhir jalan rusak itu didongkel, tapi tetap bergelombang. Apalagi ini bukan jalan alternatif, karena ini jalan utama penghubung antar Kecamatan dan Kabupaten," ujarnya.


Bahkan, Lanjutnya, "Sekarang ini di Raman Utara diportal, hanya mobil truck kosong berukuran berat 4 ton saja yang bisa masuk. Masalah ini sudah kami laporkan ke Kecamatan dan juga portal, tapi tidak ada tanggapan. Kami mohon kepada Pemerintah Lampung Timur jalan ini dibagusin," ungkapnya.


Mengingat dana anggaran proyek peningkatan jalan tersebut mencapai milyaran. Seharusnya Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur turun ke lokasi melihat langsung hasil pekerjaan dari rekanan. Agar semuanya jelas dan benar tanpa ada tanda tanya bahwa jalan tersebut kurang baik dan buruk kualitasnya.


Sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam mendengar aspirasi warga benar-benar ditanggapi. Mari kita tunggu dan pantau hasil dari kinerja Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur.

(Tim)