22/12/20

Kades Mataram Marga Realisasikan Pembangunan Tahap Akhir

Loading...

 


Lampung Timur - Ketentuan umum dalam mengurus dan mengatur kepentingan Masyarakat  melalui tahapan perencanaan  penganggaran Dana Desa, sebagai perwujudan dari prioritas yang di tetapkan oleh pemerintah pusat bagi setiap desa sudah terealisasikan. Selasa, (22/12/2020).

Memasuki tahap ahir dari  program dana desa  tahun 2020 untuk  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, desa Terbanggi Marga kec. Sukadana, kab. Lampung Timur sudah melakukan pembenahan dengan memfasilitasi desa berupa infrastruktur Saluran Drainase sepanjang 1087m.


Kepala Desa Mataram Marga, kec. Sukadana Yus Valiant menjelaskan, penggunaan Dana Desa (DD) tahun ini  sebagian untuk kegiatan  pembangunan yang diharapkan  bisa terserap dengan tepat, sehingga dapat berfungsi secara optimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sektor peningkatan produktivitas pertanian. Hal ini sesuai dengan konsep perencanaan pembangunan jangka menengah yang di tetapkan melalui mekanisme swakelola. bukan hanya itu  program ini memiliki dampak besar dari segi pengembangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. memang manfaat nya bisa dirasakan mungkin tidak tahun ini, tetapi kedepan kita akan mendapatkan manfaat besar dari pembangunan-pembangunan ini kita harus meyakini itu,” ungkap Yus Valiant.

 Selanjutnya Mengenai pengendalian  pelaksanaan kegiatan pembangunan dengan Mekanisme swakelola yang di serahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) Burhanudin "Saya akan memastikan bahwa tenaga kerja berasal dari masyarakat setempat demi mendorong masyarakat desa sebagai penerima manfaat untuk bertanggung jawab dalam operasional dan pemeliharaan kegiatan yang sudah di bangun.  selain itu evaluasi  juga terus dilakukan agar dapat mengendalikan sekecil apapun  kendala yang menghambat  proses pembangunan, Tambah Burhanudin,".

(Hamami/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.