07/01/21

HMI Komisariat Syariah Gelar OPUS

Loading...

Bandar lampung - pengurus HMI cabang Bandar lampung komisariat syariah 2020/2021 menyelenggarakan OPUS  (orientasi pengurus), disektariat HMI cabang Bandar lampung Dan disektariat HMI komisariat syariah UIN Raden intan lampung, Minggu (3/1/2021).

Orientasi pengurus (OPUS) adalah agenda yg dilaksanakan setiap organisasi khususnya organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung Komisariat Syariah pasca dilantik. Orientasi pengurus (OPUS) suatu hal yang sangat penting bagi kepengurusan baru sebelum menyusun program kerja kedepannya, karena di OPUS dapat membuka cakrawala berfikir bagi pengurus HMI Komisariat Syari’ah. Ketika Rapat kerja (RAKER) pengurus-pengurus perbidang dapat memberikan ide dan gagasan untuk membuat program kerja kedepnnya selain merujuk hasil-hasil sidang komisi pas Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke-XXVI HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Syariah.

Adapun opus kali ini mengusung tema “terwujudnya kepengurusan yang profesional, solid dan berkualitas untuk kemajuan komisariat syariah” dengan materi pertama tentang Kepemimpinan yang disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Kanda Riski Al-Safar, materi kedua tentang Kesekretariatan oleh Kanda Anggarda, materi ketiga Keorganisasiaan oleh kanda Aris Setiono.

Ketua umum HMI komisariat syariah kakanda soni saputra menyampaikan, alhamdulillah Opus telah usai dilaksanakan dengan lancar.

“Kedepannya kami berharap setelah opus ini dilaksanakan dapat membuka pola pikir, pola sikap, pola tindak pengurus hmi komisariat syariah yang artinya ketika sudah menjadi pengurus amanah yang diemban lebih besar dan sudah bisa menentukan program kerja apa saja yang akan dibuat dan harus terealisasikan disatu priode kepengurusan kedepan Serta harus membuat suatu hal yang baru berorientasi kehal yang progresif refolusioner” tutur Soni.

Mantan Sekjend DEMA-F Syariah UIN RIL itu juga mengatakan, HMI komisariat syariah kedepannya harus menjadi contoh dalam bidang akademis, organisatoris, Dan administratif. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.