24/02/21

PC IPNU Pesawaran Peringati Harlah

Loading...

 


Pesawaran - Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Pesawaran menggelar Istighotsah di Tengah Bukit dan Serangkaian Kegiatan Unik dalam rangka Memperingati Hari Lahir Ke-67 IPNU pada 23-24 Februari 2021. 


Kharis Fitriadi mengatakan bahwa pada momen harlah kali ini kita mengadakan peringatan yang berbeda. "Biasanya harlah kita adakan acara ceremonial selalu berdampingan dengan rekanita IPPNU kali ini kita lakukan terpisah. Biasanya di gedung kali ini kita lakukan di atas bukit malam hari". imbuhnya yang akrab disapa rekan kharis. Selain itu peringatan yang berbeda kali ini dilakukan tak terlepas dari keadaan yang masih diliputi pandemi sehingga tak ingin membuat acara yang membuat orang" berkerumun akan tetapi melakukam kegiatan menekankan esensi harlah lebih mengena di internal pengurus.

Nuriyadi selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa pada momen harlah kali ini kita mengadakan  kegiatan mulai dari tadabur alam, istighotsah, sarasehan, upacara, dan pengibaran bendera ipnu 67. Serangkain acara tersebut dilakukan di atas Bukit Lantana Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.


Acara diikuti oleh puluhan Pengurus PC dan PAC IPNU Se-Pesawaran. "Acara dimulai dari hari selasa sore dengan tadabur alam melihat indahnya sunset dan laut di atas bukit, dilanjut istighotsah, sarasehan dan istirahat di camp yang kita buat. Lalu rabu pagi kita adakan upacara bendera merah putih dilanjut pengibaran bendera IPNU 67". Imbuh Nuriyadi yang juga Komandan DKC CBP IPNU Pesawaran.


"Selain memperingati harlah dengan kegiatan outdoor ini diharapkan kader mampu menikamti, mensyukuri dan bangga akan keindahan alam pesawaran" tambah ndan yadi sapaan akrabnya.


Dalam sambutan pembukaan acara istighotsah dan sarasehan rekan kharis berharap melalui peringatan ini dapat membuat kader" menjalain silaturahmi terciptanya kekeluargaan dan menimbulakan solidaritas yg tinggi terhadap sesama kader, istiqomah dalam belajar dan berjuang mengamalakan dan menjaga amaliyah Aswaja Annahdliyyah serta keadaan bumi ini segera pulih dari pandemi covid 19 dan dampaknya.


"Saya berharap dengan adanya acara  pengibaran bendera 67 ini mengingatkan kita  bahwasanya ipnu merupakan organisasi besar yg sudah berusia 67th, Kita harus jaga nama baik ipnu dan berproses dengan loyalitas yg tinggi suapaya kedepanya ipnu pesawaran menjadi lebih baik lagi," tambahnya dalam sambutan pengibaran bendera. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.