KONKRIT NEWS
24/02/21, 24.2.21 WIB
Last Updated 2021-02-24T14:58:10Z
Lampung Barat

Pemkab Lambar Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Advertisement

 


Lampung Barat -- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan di Pekan Sinar Jaya, Kecamatan Air Itam, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (24/2/2021).


Dalam acara tersebut hadir langsung  Dahlin selaku Camat Air Itam, Kepala Dinas Kominfo Lampung Barat, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Puskesmas setempat, Kepala sekolah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Yuda Setiawan dan seluruh peratin Air Itam.


Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan penanaman pohon alpukat di depan balai pekon Sinar Jaya yang baru berkat kinerja peraturan Parjo.


Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian bantuan secara simbolis oleh Yuda Setiyawan yang mewakili Bupati H. Parosil Mabsus kepada peratin se kecamatan Air Itam.


"Marilah kita bahu membahu melakukan prioritas pembangunan pekon agar tepat sasaran dan tepat guna supaya terwujudnya Lampung Barat yang Hebat," ucap Yuda.


 

Sesuai dengan program Bupati Lampung barat, Termasuk membuat 1000-5000 pondok baca di kabupaten Lampung barat, tambahnya. 


Hadir pula dalam agenda Musrenbang tersebut Rovi Komsen dan Sri Nurwijayanti anggota DPRD kabupaten Lampung Barat dari dapil IV yang meliputi kecamatan Air Itam, Gedung Surian, Kebun Tebu, dan Sumberjaya.


Hasil usulan Musrenbang itu diantaranya mengupayakan pembangunan yang merata walaupun keadaan sekarang ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Pembangunan destinasi wisata yang ada di kecamatan ini masih menjadi perhatian khusus, infrastruktur jalan, pendidikan, sektor pertanian, dan perkebunan.


Salah satu tokoh masyarakat setempat juga menyampaikan masih adanya kendala soal listrik karena masih seringnya mati lampu, signal hp yang lemah.


"Kami berharap permasalahan itu dapat diperjuangkan dan dapat direalisasikan agar tiap pekon mudah mendapat akses signal telepon maupun internet guna memperlancar komunikasi yang menunjang perkembangan pembangunan," singkatnya. 



Laporan : Indra Gunawan