23/02/21

PMI Kota Tangerang bersama LBH Keadilan Indonesia Melaksanakan Donor Darah

Loading...


Tangerang,  - Dalam rangka kegiatan sosial kemanusiaan PMI bersama LBH kota Tangerang melaksanakan acara Donor Darah dengan mengusung Slogan "Beberapa Tetes Darah Yang Kamu Sumbangkan Bisa Menjadi Sangat Berarti Bagi Orang Lain".  Acara tersebut dihadiri oleh ketua PMI kota Tangerang, LBH Keadilan Indonesia, Forkopimda setempat, Jajaran security dan puluhan peserta donor darah, Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Menurut Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Bapak Oman Juliansyah sebagai Ketua PMI menyampaikan, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan sebanyak tiga nyawa dan setidaknya ada satu orang yang membutuhkan darah setiap waktu. Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor. 

Lanjut Oman, manfaat donor darah untuk kesehatan sangat penting seperti 
Membantu menyelamatkan nyawa, menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah, menambah usia, daoat mengetahui kondisi kesehatan kita.

Selain itu Oman juga mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LBH Trisula Keadilan indonesia, yang telah ikut dalam kegiatan sosial kemanusiaan  Donor Darah ini, semoga stok darah PMI kota tangerang selalu tercukupi, juga LBH senantiasa secara berkala dalam kegiatan sosialnya dapat terus berlangsung khususnya donor darah.

Di hari yang sama Ketua Trisula keadilan Indonesia Bapak Zainal Pebriyanto, S.H mewakili jajaran yang lain mengatakan, rasa terima kasih sekaligus ucafan yang tak terhingga kepada PMI kota Tangerang yang telah memberikan Penghargaan kepada LBH keadilan Indonesia.

Lanjut zainal mengakatakan dengan dilaksanakannya acara Donor Darah semoga kedepan seterusnya dapat terlaksana, dapat menjadi acuan terhadap LBH yang lainya, karena tugas kita LBH ini bukan hanya memberikan perlindungan hukum tetapi kita juga dapat bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, ketika kita memilki LBH, katanya. (SHR/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.