KONKRIT NEWS
04/03/21, 4.3.21 WIB
Last Updated 2021-03-04T05:41:07Z
Lampung Selatan

Desa Sumur Kumbang Diresmikan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Advertisement


LAMPUNG SELATAN -- Kapolsek Kalianda, AKP. Mulyadi meresmikan Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat, Kamis, (04/03/2021).


Hadir dalam Giat tersebut Kapolsek Kalianda AKP MULYADI YAKUB,S.Pd, Kepala Desa Sumur Kumbang, Babinkamtibmas Desa Sumur Kumbang, Anggota Polsek Kalianda, BPD Desa Sumur Kumbang, Pendamping Desa Sumur Kumbang, Bidan Desa Sumur Kumbang, Perangkat Desa Sumur Kumbang, masyarakat Desa Sumur Kumbang.


Dalam sambutannya, AKP. Mulyadi Yakub, S.Pd, sebagai Kapolsek Kalianda mengucapkan terima kasih kepada Kades dan seluruh aparatur Desa Sumur Kumbang serta semua yang hadir disini telah mendukung program pemerintah dengan salah satu realisasinya membentuk KTN Desa Sumur Kumbang.


Tujuan pembentukan KTN ini yaitu bagaimana upaya kita meyiapkan masyarakat dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19.


Tugas kita sesuai struktur yang disiapkan yaitu untuk memberi edukasi kepada masyarakat dalam kehidupan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, serta membiasakan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.


"Penyebaran Covid-19 begitu masif sehingga diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat yang tinggal di kampung tangguh ini dapat terjaga kesehatannya serta dapat mencegah secara maksimal penyebaran wabah Covid-19 dan dapat bertahan hidup dan mandiri walau dalam kondisi sulit sehingga dapat bertahan hidup dgn apa yg ada di kampung tersebut

dengan mempersiapkan desa tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam keamanan dan tangguh di bidang Pangan," ujar Kapolsek Kalianda.


AKP. Mulyadi Yakub, S.Pd menyampaikan bahwa program kampung tangguh akan di persiapkan seluruh desa sehingga masyarakat dapat mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif.


Tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Kades dan aparat desa yaitu untuk mendukung dan menekan penyebaran Covid-19 di tingkat Desa, KTN merupakan kebijakan Kapolri dalam rangka langkah Polri mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Desa.


"Kita berharap Pandemi Covid-19 saat ini bisa segera selesai dan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya," tambah AKP. Mulyadi Yakub, S.Pd.


Peresmian Kampung tangguh Nusantara di Desa Sumur Kumbang tersebut ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbolis dan diteruskan dengan melakukan peninjauan masing-masing posko KTN yang ada.


Dalam kesempatan yang sama, Kades Sumur Kumbang, Mastur. MS, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada Kapolsek Kalianda dan rombongan telah menyempatkan hadir dalam rangka meresmikan KTN Desa Sumur Kumbang serta Aparat desa dan hadirin yang telah hadir di sini. 


"Dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kalianda kami Kepala desa, aparat desa dan masyarakat di kecamatan Kalianda sudah bekerjasama menekan penyebaran Covid-19 dengan membuka posko Covid-19 serta membentuk Kampung Tangguh Nusantara," ucapnya.


Ia menambahkan, "Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan kebijakan Kapolri dalam rangka langkah Polri mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah covid di desa, harapan dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara ini, semoga Masyarakat terhindar dari covid19 serta dapat bertahan hidup dan tetap kreatif," ujar Mastur. MS.


Kegiatan peresmian launching Kampung Tangguh Nusantara tersebut berakhir pada pukul 10.15 WIB, selama pelaksanaan giat berjalan dengan aman dan kondusif.

(Rls/KN)