KONKRIT NEWS
08/03/21, 8.3.21 WIB
Last Updated 2021-03-08T13:49:55Z
Bandar Lampung

Lebih Dekat Dengan Irwansyah Peserta LIDA 2021 Asal Lampung

Advertisement


BANDARLAMPUNG - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021 kembali bergulir di Indosiar. Sebelumnya proses audisi online telah diselenggarakan oleh Indosiar di 34 provinsi yang diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai pelosok daerah. 

Sejak tanggal 6 Maret 2021 Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021 dan memperebutkan gelar juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar. 

Duta Provinsi yang lolos dan mewakili Provinsi Lampung berkisah perjuangannya hingga lolos ke babak Top 70 LIDA 2021 pada sesi Media Tour LIDA 2021 kali ini via virtual Zoom, Senin (8/3/2021).

Menurut Irwansyah pria asal Kabupaten Tanggamus, bahwa dirinya awalnya adalah bekerja sebagai Security di Bogor, kemudian dia mengikuti audisi LIDA 2021 via online. 

"Saya sebelumnya profesi sebagai satpam atau Security di Bogor, saat tanggal 1 kemarin saya resign karena habis masa kontraknya. Dan Alhamdulillah saya juga kemudian di telpon Crew Indosiar bahwa dinyatakan lolos audisi. Saya bersyukur banget dan orang tua juga sangat senang dan bahagia mendengar kabar tersebut," kata  Irwansyah yang akrab disapa Awan. 

Awan yang juga gemar mengekspresikan dirinya di YouTube diminta oleh Host Andika untuk menceritakan sedikit tentang YouTube Awan yakni Y&I Channel.

"Sebenarnya YouTube channel saya itu untuk mengisi kekosongan saya saja, di isi dengan konten menyanyi dan  video motivasi," kata Awan.

Saat mengikuti seleksi LIDA saat itu, kata Awan sebagai juri adalah penyanyi dangdut Lesty, Inul Daratista dan Dewi Persik.

"Kritik dari Mbak Inul waktu itu adalah supaya belajar di depan kamera. Kemudian kalau Dewi persik gak ada sih. Pokoknya seru deh," kata Awan.

Irwansyah juga mengaku sempat berjoget bareng dengan Lesty dan Dewi Persik saat dia mengikuti audisi.

Menurut Irwansyah saat dimulainya kompetisi LIDA nantinya, untuk meyakinkan masyarakat Lampung agar memilih dia adalah ia ingin mempromosikan Lampung supaya dikenal secara luas.

"Saya berharap Pemrov Lampung dapat mensupport lebih. Agar lebih terkenal melalui ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA)," ungkapnya.

Ia juga menargetkan dapat menjadi juara pada kompetisi LIDA pada tahun 2021 ini, paling minimal yakni masuk pada 10 besar. "Insyaallah mudah mudahan Allah berkehendak," harapnya. (Red/KN)