KONKRIT NEWS
01/04/21, 1.4.21 WIB
Last Updated 2021-04-01T12:09:02Z
Tulang Bawang Barat

Peringati HUT Ke-12, Pemkab Tulang Bawang Barat Gelar Lomba Pakaian Adat

Advertisement


Tulang Bawang Barat - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar lomba pakaian adat Lampung Megow Pak dengan tema “Perempuan Bahagia Tubaba Jaya”.


Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Pemda ini, nampak dihadiri Bupati Umar ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, serta Sekretaris Daerah Novriwan Jaya dan diikuti oleh seluruh OPD setempat, Kamis (01/04/2021).


Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi perlombaan sekaligus menyampaikan tentang warisan budaya yang harus dilestarikan dan dijaga.



“Saya yakin apa yang kita lakukan hari ini bukan hanya tersenyum-senyum, akan tetapi pendahulu yang mewariskan budaya kita ini ikut berbahagia dengan apa yang mereka tinggalkan tetap menjadi kebanggaan, maka dari itu kita wajib menjaga dan melestarikannya”, ungkapnya.


Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Ny.Novriwan Jaya menjelaskan selain dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tubaba, juga memperkenalkan pakain adat dan juga melestarikan budaya.



“Dalam memperingati HUT Ke-12 Kabupaten Tubaba, hari ini diadakan perlombaan pakaian adat ini diikuti 58 peserta yang diwakili ibu-ibu pejabat daerah hingga lingkup camat dan desa. Adapun pakaian yang dilombakan diantaranya pakaian adat khas pengantin Megow Pak, Pakaian adat Bebai Tuho, kanduk sebagi sekebar, kanduk sebagi andak tengah, pakaian adat anduk kanduk andak dan pakaian adat mighul”, paparnya.


Perlombaan yang sudah menerapkan protokol kesehatan tersebut, akan di niliai juri perlombaan oleh Cornelia umar, Hj.Siti rahayau dan Ical ibrahim . (Holidi/KN)