KONKRIT NEWS
19/06/21, 19.6.21 WIB
Last Updated 2021-06-19T07:24:45Z
Bandar Lampung

Sambut Erick Thohir dan Zulhas, AMPL Suguhkan Budaya Lampung

Advertisement

 


Bandarlampung--Menyambut Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) menyuguhkan kesenian budaya Lampung.

Kedatangan tokoh kelahiran Lampung, di Bandara Raden Inten, Jumat (18-6-2021) disambut dengan pakaian adat serta, pencak silat khas provinsi setempat.

"Selamat datang pada putra Lampung, semoga, penampilan pencak silat khas Lampung salah satu budaya yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik, memberikan kesan yang baik," ungkap Ketua Umum DPP AMBL Sukardiansyah.

Dia menyebutkan, penampilan kesenian pencak silat disajikan oleh Perguruan Persilatan Seni Budaya Keratuan Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum FK-PLP (Forum Komunikasi-Persaudaraan Lampung Perantauan) yang juga Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi terhadap tarian dan pencak silat yang ditampilkan oleh anak muda Lampung (kaum milenial). "Ini sebagai wujud bahwa AMBL telah mampu mengajak para millenial tetap peduli pada adat dan budaya," kata Zulhas--sapaan akrab Zulkifli Hasan--.

"Budaya harus tetap dipelihara dan dilestarikan", katanya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, budaya Lampung punya kesan tersendiri. "Terima kasih tampilan seni budaya Lampung, ini menjadi kenangan tersendiri bagi saya selaku putra Lampung, apalagi saya lihat para kaum milineal mencintai seni dan budaya daerah di tengah gempuran budaya luar," kata erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut DPP AMBL Indra Yuzaira sebagai Sekretaris Jenderal, dan M. Fikri Thamrin sebagai Bendahara Umum. Dan pengurus DPP PPL diantaranya Ansori Hamis sebagai Ketua Umum, Riyan Noviansyah Azpi Sekretaris Jenderal, dan Murni Bendahara Umum. (Rls/KN)