KONKRIT NEWS
30/09/21, 30.9.21 WIB
Last Updated 2021-09-30T13:14:30Z
DaerahLampung

10 Hari Buka Pendaftaran, 58 Orang Mendaftar BCAD PKS

Advertisement

 


LAMPUNG - Sepuluh hari pasca dibukanya pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS,, sudah 58 orang mendaftar sebagai BCAD PKS Lampung. Informasi ini disampaikan oleh ketua Panitia Penjaringan Wilayah Aep Saripudin yang juga sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Lampung.

Dari total 58 pendaftar, 5 orang mendaftar untuk DPR RI, 14 orang untuk DPRD Propinsi dan 39 orang  untuk DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Aep menjelaskan, dari 58 pendaftar, 12 diantaranya adalah tokoh milenial Lampung yang mendaftar sebagai BCAD DPRD Provinsi sebanyak 4 orang tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) 3,4,5, dan 8 dan juga sebagai BCAD DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 8 orang yang tersebar di dapil  Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur,  Pringsewu, dan Pesawaran.

Ada dua orang yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa ikut mendaftar untuk DPRD Kabupaten/Kota yakni di Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu. Dua orang pensiunan Aparatur Sipil Negara ikut meramaikan bursa BCAD PKS Lampung untuk DPRD Kota Metro, dan Bandar Lampung. Lanjut Aep.

Aep optimis kedepan akan semakin banyak tokoh-tokoh potensial yang ikut mendaftar sebagai BCAD PKS untuk berjuang bersama PKS mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera.

"Kami optimis, kedepan akan semakin banyak tokoh masyarakat berjuang bersama PKS dengan mendaftar sebagai BCAD PKS. Semoga ikhtiar PKS dgn membuka Penjaringan BCAD ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat". Ujar Aep.

Pendaftaran ini masih terus berlanjut sampai 30 hari kedepan